Anggota DPRD Asal PPP Takalar, Himbau Kepada Semua Kepala Desa Hati-Hati Mengelola Anggaran Covid-19

702

SULSELBERITA.COM. TAKALAR - Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Takalar pasca menggelar Rapat di Ruang Komisi III DPRD Takalar bersama Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Takalar yang berlangsung pada hari Rabu, 22 April 2020.

Pembahasan rapat tersebut mengenai terkait anggaran bantuan penanganan dampak covid-19, dari hasil keputusan rapatnya, ada beberapa hal yang disampaikan oleh Ketua Komisi 1 DPRD Takalar.

H.Nurdin,HS selaku Bagian Pemerintahan menyatakan sikap untuk menghimbau kepada semua Kepala Desa se Kabupaten Takalar agar dapat berhati-hati mengelola anggaran covid-19 yang dapat berakibat fatal.

Ia menambahkan bahwa terkait bantuan BLT (Bantuan Langsung Tunai) ke warga yang berkisaran senilai 600 Rb/KK yang dikeluarkan oleh pemerintah agar kiranya dapat direalisasikan dengan baik selama 3 bulan berturut-turut, berlaku April hingga Juni 2020.

Lebih lanjut dikatakan jika BLT yang berhak mendapatkan adalah warga yang kurang mampu. Bantuan BLT itu tidak dibolehkan untuk dibagikan ke warga yang sudah mendapatkan bantuan PKH (Program Keluarga Harapan).

H. Nurdin, HS pun berharap penyaluran bantuan BLT agar tepat sasaran, sesuai prosedur dan ketentuan peraturan yang berlaku. Bantuan itu perlu diberikan kepada warga yang betul-betul kurang mampu atau warga yang terkena dampak akibat covid-19.

Seperti halnya yang wajar sebagai penerima BLT diantaranya warga tidak berpengasilan atau warga yang kurang berpengasilan seperti tukang ojek, buruh bangunan, tukang becak, pedangang kaki lima dan warga masuk kategori penerima bantuan BLT itu dari pemerintah.”ujar Ketua PPP Takalar

“Marilah kita saling mengerti dan memahami keadaan warga yang memang benar dan berhak mendapatkan haknya, “saya selaku wakil rakyat asal galesong mengabdi untuk masyarakat dan berjuang untuk rakyat,”jelasnya Nurdin,HS

“Ia pun berharap kepada Dinas Sosial dan PMD Takalar dan para Kepada Desa janganki permainkan haknya rakyat berikanlah yang terbaik untuk masyarakat agar dapat merasakan bantuan dari pemerintah.”

“Semoga bantuan BLT disalurkan oleh pemerintah dapat dipergunakan dengan baik oleh masyarakat serta dapat berguna untuk pemanfaatan keluarganya.”harapnya Anggota DPRD Takalar H.Nurdin,HS

Sementara itu, Pihak Dinas Sosial saat dikonfirmasi menyampaikan benar ada bantuan BLT untuk warga, tapi belum disalurkan, nantinya akan dibagikan.

Bantuan BLT dari pemerintah tentunya akan kami berikan kepada masyarakat yang memang pantas mendapatkan bantuan, dan bantuan itu diperuntukkan kepada warga kurang mampu.”

“Insya Allah, waktu dekat kami akan salurkan dan realisasikan BLTnya yang berkisaran 600 Rb/KK sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku.”ucapnya Daeng Sariwa salah satu Bendahara Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Takalar.(*)