Perum Pegadaian Takalar Salurkan Dana Bantuan CSR Pembangunan Mesjid di Polsel

548

SULSELBERITA.COM. Takalar - Penyerahan bantuan dari pihak perum.pegadaian Takalar ke pihak pengurus mesjid di Dua  Kelurahan yang ada di Kecamatan Polsel, hari ini berlangsung di Kantor Cabang Perum Pegadaian Takalar Jln Jenderal Sudirman, kelurahan Kalabbirang Kec.Pattallasssang. Kab.Takalar.. Selasa (28/5/2019).

Pihak Perum Pegadaian Cabang Takalar yang diwakili langsung oleh Pimpinan Cabang  Charles Samson, menyerahkan bantuan dana CSR sebesar 60 juta rupiah kepada dua pengurus mesjid , yakni Mesjid  Nur Muhammad lingkungan pangkajekne kelurahan Pattekne dan pengurus  mesjid Jabal Nur di lingkungan Rajaya Baru Kelurahan Rajaya Kec.Polsel.

Advertisement

"Ini adalah salah satu kegiatan pegadaian Persero dalam rangka penyerahan dana bina lingkungan melalui dana CSR, masing masing kita bantu sebesar 30 juta, dana ini diberikan dari kantor pusat, melalui pengajuan proposal kepada kami, meskipun tdk sepenuhnya di penuhi,. Jadi ada beberapa yang masukkan proposal cuma yang kami anggap perioritas adalah pembangunan mesjid". Jelas Charles Samson.

Lanjut dijelaskan Charles, "Harapan kami tentunya inilah sebagai bentuk existensi kami menginginkan pembangunan mental melalui pembangunan mesjid". Tutupnya.

Sementara itu, pengurus mesjid Jabal Nur Bakri Dg Ngago, kepada awak media ini mengatakan, "Saya mengusulkan proposal ke pegadaian permohonan bantuan dalam pembangunan mesjid di kampung kami, itu bulan oktober tahun 2018 yang lalu, kami sebenarnya mengajukan 38 juta dan alhamdulillah di setujui 30 juta, kami sangat bersyukur, karena apa yg kami minta bisa dipenuhi sesuai dengan kebutuhan". Ungkapnya senang.

Dilain pihak, Camat Polsel Baharuddin Limpo, yang juga turut hadir dalam penyerahan bantuan dana CSR perum Pegadaian tersebut, mengatakan. "Saya sebagai pengurus mesjid Nur Muhammad dan Camat Polsel sangat berterimakasih pada pihak pegadaian karena belum pernah ada yang memberikan bantuan sebesar itu, harapan kami bisa menjadi contoh bagi BUMN yg lain", Ujarnya.

Lanjut dikatakan, "Apa yang dilakukan oleh pihak Perum Pegadaian Takalar ini, sangat mendukung pemerintah kabupaten Takalar yakni program  memakmurkan mesjid, karena kalau mengharap bantuan dari Pemda, dananya terbatas". Tutupnya.