Menjijikkan…Warung Makan “Bude” Depan SPBU Konda Jual Makanan yang Sudah Berulat

30590

SULSELBERITA.COM. Konsel - Hati-hati adalah sikap paling bijak yang harus kita miliki, tidak hanya untuk menghadapi situasi genting, tetapi juga untuk menyiasati keadaan yang tersulit sekalipun.

Dalam keadaan kepepet alias tergesa-gesa, kita sering mengabaikan kewaspadaan itu. Begitu kabar miring itu benar-benar terjadi, barulah kita akan membenarkan kabar itu. dan untuk kabar hari ini yang baru saja di alami oleh Kontributor media ini yang ada di Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan, Jumat (28/02/2020).

"Sedianya, saya ingin menikmati makan siang hari ini setelah melakukan perjalanan dari perkantoran Konsel saya mampir di persinggahan jalan, tepatnya di depan SPBU Kecamatan Konda,di situ ada sebuah warung makan bernama warung makan Bude"Ujar Hendra.

Advertisement

"Setelah memesan menu makanan, tak lama kemudian, pesanan diantar oleh pramusaji. yakni sepiring nasi putih, seporsi nasi campur, beserta sayuranya, serta tentu saja dua potong ayam goreng. Karena perut terus bernyanyi, saya pun makan dan menikmati menu makanan itu. Sepotong ayam goreng sudah berpindah tempat sedangkan nasi masih tersisa separuh. Saya pun melanjutkan usahaku untuk menghabiskan sepotong ayam goreng lainnya. Tiba-tiba, saya dikejutkan oleh sebuah pemandangan yang tak biasa". Ungkap Hendra lebih jauh.

Baca Juga  Terkait Insiden Kerusuhan di Papua, Kapolres Gowa Imbau Masyarakat tidak Mudah Terprovokasi

"Kulihat  ayam itu pada bagian dalam yang berulat. Karena curiga, saya langsung membuka bagian yang berulat itu. Karena warna itu tidak lazim, saya pun membaunya. Dan sungguh saya dibuat kaget bukan alang kepalang. Bau busuk langsung menyengat dan sayapun memuntahkan makanan itu, ternyata, ayam goreng itu sudah membusuk dan berulat, Artinya, ayam itu adalah ayam yang sudah tidak layak untuk di sajikan" Ungkap Hendra lagi menahan rasa jijik.

Persoalan makanan berulat ini pun, oleh  tim media yang mengalami langsung, terpaksa  melaporkannya ke pihak Puskesmas terkait kesehatan makanan namun karena pihak Puskesmas Konda kurang tanggap terkait aduan pihak awak media, sehingga persoalan ini lalu dilanjutkan ke pihak Polsek Konda.

Oleh pihak Polsek Konda, dengan sigap langsung menerima aduan itu dan berjanji akan segera menindak lanjuti terkait Warung bude yang berada di depan SPBU konda tersebut.

Baca Juga  Mantap! 28 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Berhasil Diamankan Polres Gowa Selama OPS Antik Lipu 2019

Penulis : Hendra

Advertisement
BAGIKAN