Sinergitas Luar Biasa, Bhabinkamtibmas Dengan Babinsa Kawal Penyaluran BLT Dana Desa Tahap II Secara Door To Door

61

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa kembali di tunjukkan melalui kebersamaan di desa binaan. Selain sebagai Pemelihara Keamanan dan ketertiban masyarakat di desa Binaan, Selaku Bhabinkamtibmas Desa komara dan Desa kale komara Aipda Suhardi dan selaku Babinsa Desa Kalekomara Sertu Sainuddin juga ikut ambil bagian dalam menindaklanjuti upaya pemerintah dalam menangani dampak pandemi Covid 19, Selasa (9/06/2020).

Kali ini, pada penyaluran BLT DD Tahap II di Desa Dusun kupanga Desa kale Komara Kec. Polut Kab. Takalar
Jumlah penerima 248 KK dan terbagi dalam 4 Dusun ; Dusun Buttadidia 66 KK., Dusun Kupanga 40 KK., Dusun Komara 61 KK., Dusun Palilanga 81 KK. kegiatan tersebut mendapat pengawalan ketat dari Bhabinkamtibmas Aipda Suhardi dan Babinsa 1426-01 Takalar Sertu Sainuddin Hal tersebut di maksudkan agar penyaluran berjalan dengan lancar, aman dan tepat sasaran

Aipda Suhardi, Bhabinkamtibmas mengatakan kepada warga bagi penerima bantuan agar betul-betul mempergunakan uang tersebut sebagaimana peruntukannya, selain itu dengan diterimanya bantuan tersebut pemerintah mengharapkan agar warga tidak mengalami kesulitan hidup/ekonomi dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Selain itu kami juga mengharapkan kepada warga agar meningkatkan kesadaran dengan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat sebagaimana protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, seperti tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak, jaga jarak aman, selalu gunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer”, ucap Suhardi

Lanjut Suhardi, Bahwa setelah melakukan penelusuran bersama Babinsa di lapangan, warga yang terdaftar sebagai penerima BLT Dana Desa ini adalah warga yang sebelumnya tidak menerima bantuan dari pemerintah seperti PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai). “Sehingga memang mereka layak menerima,” imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut
Sekdes kalekomara Rahmaluddin Dg. Jarung., Bendahara Desa kalekomara
Sitti Haeni Rahmadia Syarif .,Staf Desa kale komara Hasrullah Dg. Lawa.,Kaur Pembangunan Desa Kale Komara Jalaluddin Dg. Lira., Kadus kupanga Kamaruddin Dg.Nuru.

Di tempat terpisah, Kapolsek Kapolsek Polongbangkeng Utara Polres Takalar AKP H. Andi Hermansyah SH, mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Desa Binaan, karena selain sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat. “Mereka tetap bersinergi dalam melakukan pengawalan penyaluran BLT DD, tentunya hal ini di lakukan agar penyaluran bantuan tersebut berjalan lancar dan tepat sasaran,” ungkap Kapolsek Polut.