Lounching Program BMW, Koperasi Citra Laut Sulawesi Salurkan Bantuan Pada Mitra

1179

SULSELBERITA.COM. Takalar - Dalam rangka memperingati hari Koperasi Nasional yang ke-71, Koperasi Citra Laut Sulawesi melounching program BMW (Bersama Membangun Warung Rakyat). Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Kelautan Takalar, Kepala Cabang BRI Takalar,  kepala balai besar benih Sulawesi Selatan, ketua adat Sanrobone dan berbagai elemen masyarakat lainnya, berlangsung cukup meriah. (Rabu, 11/7/2018).

Advertisement

Bertempat di Desa Sanrobone, Kec.Sanrobone Kab Takalar, nampak warga sangat antusias menghadirinya. Dalam Sambutannya, Kadis Perikanan Kelautan Sirajuddin Saraba berharap agar semua elemen bisa bersinergi agar program yang akan dibangun bisa sukses dan berjalan dengan baik.

"Sinergitas semua pihak sangat diharapkan, agar program bisa berjalan dan sukses ke depannya, ada 6 kecamatan dari 9 kecamatan di Kab.Takalar yang memiliki daerah pesisir, ini yang harus tersentuh, kami yakin dengan support dari pemkab, masyarakat pesidir bisa sejahtera, karena Pemda Takalar saat ini konsen pada bidang perikanan dan pertanian". Ujar Kadis Perikanan yang baru seminggu ini di lantik.

Sementara itu Ketua Badan Pengawas KSU. Citra Laut Sulawesi yang juga menjabat sebagai General Manajer di PT. Lontara Jaya Sakti (PT.LJS) Ishak Hanibal Kipuw, dalam sambutannya mengatakan "Ada tiga program yang akan kita jalankan kedepan,  yakni pertama program tangkap, yang kedua program budidaya, (air tawar dan air asing), kita akan  persiapkan budidaya belut karena kami ada rencana kerjasama dengan korea, dan  yang ketiga adalah program serba usaha, kita membuat program, dengan nama BMW (bersama membangun warung rakyat), kita akan bantu mitra,  kalau tidak punya modal yang penting punya rumah dan kemauan, kita akan bantu dengan modal, dan kedepannya kita kan kerja sama dengan pihak BRI" jelasnya.

SDi ujung kegiatan, Kadis perikanan Takalar ini sekaligus menyerahkan kartu anggota koperasi secara simbolis kepada beberapa anggota, sementara keyua koperasi Citra Laut Sulawrsi dalam kesempatan yang sama, memberikan bantuan pada mitra, yakni berupa 50 kilo ikan sarden, 50 kilo ikan terbang sebagai modal utama. sedangkan sarana lainnya yang diserahkan adalah Frezer pendingin kepada Mitra.

Menurut Ketua KSU Citra Laut Sulawesi, Ibu Citra, bahwa salah satu program yang akan dilaksanakan saat ini adalah Adanya 21 titik warung mitra di setiap kecamatan yang ada di Takalar "Insyaallah kita upayakan setiap kecamatan kita punya 21 titik warung yang akan menjadi Mitra kita, tapi kita akan upayakan lebih banyak lagi warung mitra" kuncinya.