Diskusi Pendidikan Politik Milenial Partai Perindo, Dihadiri Puluhan Kaum Millenial Takalar

0
139
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Takalar -  Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulawesi Selatan, menggelar diskusi pendidikan politik milenial, di Break Zone Cafe Takalar, Ahad (2/2/2020).

Diskusi dengan mengangkat tema "anak muda dan revolusi industri 4.0" menghadirkan Wakil Ketua DPD KNPI sulsel Yardi, Politisi Muda Hamra Basra dan Sineas Amin DB.

Ketua DPW perindo Sulsel Sanusi Ramadhan dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa kegiatan ini, sebagai bentuk tanggung jawab partainya dalam melakukan pendidikan politik.

Advertisement

"Ini adalah bentuk tanggung jawab kami sebagai partai politik untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat terutama untuk kaum milenial," ungkap Sanusi Ramadhan.

Dalam pemaparannya, Wakil Ketua KNPI Sulsel Yardi, mengingatkan bahwa menghadapi revolusi industri 4.0 bukan lagi sebuah pilihan, melainkan sebuah keniscayaan yang tidak bisa ditolak.

Baca Juga  Survei Prof Andalan Teratas, Ini Kata Ketua Pandawa Sulsel

Apalagi disaat bersamaan, Indonesia sedang menghadapi bonus demografi, dimana jumlah angkatan kerja diprediksi akan dua kali lipat, dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia yang tidak produktif.

"Bonus Demografi dan Revolusi Industri 4.0 menuntut kaum milenial untuk mempersiapkan SDM, dengan memanfaatkan era digitalisasi saat ini" ungkap Mantan Ketua KNPI Takalar ini.

Pada sisi yang lain, anak muda juga dituntut untuk terlibat dalam aktivitas politik, yang bisa mempengaruhi kebijakan pemerintah agar berpihak pada kepentingan rakyat. Peran politik kaum milenial juga diharapkan bisa memberikan pendidikan politik, dalam memerangi berita hoax, intimidasi dan ujaran kebencian di media sosial.

Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan kaum millenial kaum Takalar. Pada sesi tanya jawab, peserta terlihat antusias dalam menanggapi para pemateri.

Baca Juga  Calon Walikota Makassar Andi Munawar Syahrir akan Sempurnakan Program Kerjanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here