Relawan Garda Amin Takalar Ikut Kegiatan Pelatihan Jurnalistik

165

SULSELBERITA.COM. Makassar - Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden sudah di ambang pintu, setiap relawan pemenangan masing-masing memiliki strategis dalam memenangkan calon kandidatnya, meskipun belum ada penetapan dari KPU RI tapi mereka sudah aktif bergerak mensosialisasikan kandidat masing-masing.

Salah satu simpul Relawan Pasangan Anies Rasyid Baswedan & Muhaimin Iskandar (AMIN), Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) Sulawesi Selatan mengumpulkan simpul Relawannya untuk di latih dalam penulisan berita yang berkualitas dan terhindar dari berita HOAX dalam mensosialisasikan AMIN di masyarakat.

Advertisement

Kegiatan tersebut berlangsung di Warkop Bilal jl.Racing Center Makassar, di laksanakan Hari Rabu, 8 November 2023, hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari puluhan simpul relawan AMIN di Sulawesi Selatan di antaranya RESOPA, MILIANIS, GARDA AMIN, PEMANIS, RESONANSI, FANN, SIMPONIES, dan PEMANIES.

Salah satu simpul AMIN Gabungan Relawan Muda Anies Rasyid Baswedan & Muhaimin Iskandar (GARDA AMIN) Takalar juga mengambil bagian dalam kegiatan tersebut, Hadir langsung ketua GARDA AMIN Takalar Abdullah Hasan Dg.Nai dan satu orang staf administrasi Maqbul.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Wakil Ketua KoReAn Sulawesi Selatan Asri Tadda, dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi semangat kehadiran para peserta perwakilan simpul relawan AMIN yang hadir, meskipun di tengah kesibukan para relawan sosialisasi di lapangan tapi bisa menyempatkan hadir di acara Short Course Penulisan Rilis Media.

Para peserta perwakilan dari simpul Relawan AMIN sangat antusias mendengarkan materi pelatihan meskipun sedikit ada gannguan karena mati lampu tapi tidak mengendorkan semangatnya itu di karenakan pemateri tunggal seorang trainer handal yang sudah berpengalaman sebagai wartawan senior Zulkarnain Hamson Dosen Komunikasi UIT sekaligus Direktur Pusdiklat JOIN dalam memberikan materinya sangat berisi, simpel dan sangat mudah di fahami oleh peserta.

Penulis Berita : Abdullah Hasan Dg.Nai Ketua GARDA AMIN Takalar.