Belum Seminggu Dilantik, Lurah Kalabbirang Langsung Buat Program Inovasi

1801

SULSELBERITA.COM. Takalar - Kepala Kelurahan Kalabbirang Kec.Pattallassang Kab.Takalar Bansuhari Said. S.Ap. M.Si, yang baru saja dilantik beberapa hari yang lalu menggantikan pejabat lama H.Edi Badang, langsung membuat gebrakan dengan merancang program inovasi.

Bahkan sehari setelah dilantik, Dg Baji' sapaan akrabnya, langsung merenovasi ruangan pelayanan, dengan menggunakan dana pemeliharaan kantor.

"Hari minggu kemarin, (31/3/2019), kami sudah lakukan aksi penanaman pohon sebanyak kurang lebih 100 pohon, yang bekerja sama dengan Dinas lingkungan Hidup dan Pertanahan Takalar, bersama Dinas Kehutanan Prov. Sulawesi Selatan". Ungkap Lurah Kalabbirang yang ditemui di ruang kerjanya hari ini, Senin (1/4/2019).

Advertisement

Lanjut di jelaskan "Minggu depan program kelurahan Kalabbirang suda mulai kami jalankan, dengan rincian:
1. SELASA, KALABBIRANG MENGAJI, dihadiri oleh stakeholder kelurahan kalabbirang dan masyarakat. kegiatan dimulai jam 8.30 Wita pagi, InsyaAllah akan dibina oleh Imam Kelurahan Tahir Nonci
2. Rabu dan kamis pelayanan KALABBIRANG PRIMA tetap berjalan
4. Jumat pertama dan ketiga KALABBIRANG SEHAT dan KALABBIRANG TERPADU, kegiatan Kalabbirang sehat dimulai dengan senam bersma masyarakat star jam 7.30 Wita di kantor lurah Kalabbirang, sefangkan KALABBIRANG TERPADU dengan pelayanan terpadu dan beberapa layanan seperti KIS, KIP, KTP, KK BPJS, pemeriksaan kesehatan gratis, STNK, SIM, pemeriksaan kesehatan gratis dan memberi makanan tambahan untuk Balita, Ini kami lakukan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyafakat". Jelasnya.

Baca Juga  Unik! Relawan Gibran Pakai Kostum Monster Corona Saat Bagikan Sembako Ke Warga Terdampak Pandemi

Lebih jauh dijelaskan lagi, "Jumat 2 dan 4, KALABBIRANG BERSIH, kami akan melakukan gerakan kebersihan di lingkungan sekitar, Selain program diatas, berikut ini adalah program yang akan kami jalankan dalam waktu dekat:
1. KALABBIRANG AMAN, program ini meliputi kegiatan siskamling. Kami ingin mengaktifkan kembali siskamling untuk meminimalisir tindak kriminalitas yang sering terjadi beberapa bulan terakhir ini
2
. KALABBIRANG BERSIH, program ini meliputi Gerakan Petik Sampah, Membuat Bank Sampah disetiap Lingkungan dan sekolah, penanaman pohon 1 rumah 1 pohon, kerja Bakti disetiap jumat 2 dan 4,
3. KALABBIRANG BERBAGI, program ini untuk mendukung bazarnas, kelurahan memiliki unit pengumpul Zakat,
4. SIPEKA (SISTEM PELAYANAN KALABBIRANG) Sistem ini berbasis online, semua layanan masarakat dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat,  karena bisa di download di app store.
5. Tag Line kami adalah KALABBIRANG PRIMA (PARTISIPATIF, RESPONSIF, INOVATIF DAN MAJU)". Tutup.Bansuhari Said.

Baca Juga  Yusuf Ramadhan Faisal Jadi Nahkoda Baru HW Unismuh Makassar
Advertisement
BAGIKAN