Pembangunan Rumah Baru untuk Nenek Ceno Mulai Dikerjakan

379

SULSELBERITA.COM. Takalar  -  Nenek Ceno (82) seorang warga lingkungan Balang Boddong Kelurahan Pattallassang Kec.Pattallassang Kab.Takalar, yang selama puluhan tahun tinggal seorang diri di kandang ayam, mendapat banyak perhatian dari berbagai pihak.

Beritanyapun sempat viral di media sosial Facebook, yang kemudian ditanggapi oleh beberapa aktivis penggiat masalah sosial, dengan melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu membangun rumah baru buat Nenek Ceno.

Advertisement

Kolaborasi antara beberapa penggiat dan lembaga yang berkecimpung di masalah sosial dan kemanusiaan, akhirnya berhasil mengumpulkan donasi dan sumbangan dari berbagai pihak sebanyak kurang lebih 14.000.000, (Empat Belas Juta Rupiah).

Dana yang terkumpul tersebut, kini telah dibelanjakan material untuk pembangunan rumah baru nenek Ceno, dan kini pengerjaannya sudah dimulai.

"Alhamdulillah, semua material untuk pembangunan rumah nenek Ceno' sudah masuk, dan kini sudah mulai dikerjakan, kami sangat berterimakasih atas perhatian dari semua pihak yang ikut membantu dan berdonasi, termasuk kepada rekan rekan dari Yayasan DEKAP, dan Wabup Takalar yang juga ikut menyumbang seng baru". Ujar iwan. Salah seorang kordinator pengumpulan Donasi.(Kamis,7/3/2019).

Baca Juga  Kabid Humas Polda Sulsel: Pelanggar yang Terjaring Razia PSBB Diproses di Resmob Polda Sulsel

Hal senada juga di ungkapkan oleh Lila, salah seorang penggiat masalah sosial lainya yang juga ikut berkolaborasi mengumpulkan donasi untuk nenek ceno.

"Insyaallah dalam waktu dekat ini, rumah nenek Ceno sudah selesai dikerjakan, tukang sudah mulai bekerja, kita doakan bersama, semoga tidak ada aral melintang, nenek Ceno' akan punya rumah baru, kandang ayam yang selama puluhan tahun ditempati seorang diri akan kami sulap menjadi rumah yang layak dan nyaman buat nenek Ceno". Ungkap Lila Senang.

Advertisement
BAGIKAN