Cegah Penyebaran Covid19, Pemuda Karang Taruna Desa Baturappe Sasar Pasar Minggu Sosialisasikan Himbauan

287

SULSELBERITA.COM. Biringbulu, Gowa -- Dalam rangka antisipasi penyebaran Corona Virus di wilayahnya, pemuda karangtaruna assamaturu desa Baturappe, Kecamatan Biringbulu Gowa semakin meningkatkan kegiatan pencegahan, seperti pengawasan dan mengukur suhu tubuh masyarakat yang berkunjung ke pasar.

Seperti halnya yang terlaksana Minggu (12/04/2020), karang taruna assamaturu Desa Baturappe dibawah komando Sulkifli Mangka bersama Kepala desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas kembali melaksanakan pengawasan dan mengukur suhu tubuh pengunjung yang datang ke pasar Minggu yang berada di dusun Balanjunjung desa Baturappe.

Advertisement

Corona Virus telah menyerang ribuan orang di berbagai negara dan menelan banyak korban jiwa.

Maka kami dari pemuda karang taruna assamaturu desa Baturappe bersama bapak kepala desa Baturappe, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, tetap melakukan pengawasan dan sosialisasi kepada pengunjung pasar Minggu yg ada di dusun balangjuju desa Baturappe, ungkap Ketua Pemuda Karang taruna Assamaturu Desa Baturappe.

Sementara ditempat yang sama, kepala desa Baturappe bapak Amiruddin dg Ngenteng mengungkapkan bahwasanya Penyebab dari wabah ini adalah Corona Virus jenis baru yang disebut dengan novelcoronavirus2019 (2019-nCoV). Penyakit ini termasuk dalam golongan virus yang sama sama dengan virus penyebab severe acute respiratory syndrome (SARS) dan Middle-East respiratory syndrome (MERS).

Belakangan ini virus Corona juga sudah mewabah di negara Indonesia. Dan sehubungan dengan hal ini pemerintah desa Baturappe terus melakukan sosialisasi terhadap warga terkait virus Corona dan melakukan tindakan atau penanganan untuk menghadapi adanya wabah virus Corona tersebut. Salah satu yang dilakukan adalah membuat himbauan untuk senantiasa hidup bersih dan untuk sementara waktu agar kiranya warga tdk melakukan suatu kegiatan yg melibatkan berkumpul orang banyak, tutup Kepala Desa.