Andri Darmawan, Tepis Tudingan Mahar Politik H. Surunuddin Dangga

530

SULSELBERITA.COM,Kendari - Calon Bupati Konawe Selatan, H. Surunuddin Dangga, yang juga sebagai Bupati aktif Konsel itu, kini dirundung dengan adanya dugaan pemberian mahar politik melalui DPD Sulawesi Tenggara (Sultra) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dalam proses pencalonan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) 9 Desember 2020.

Melalui pengacara Anak dari Bupati Konsel, Aksan Jaya Putra, Andri Darmawan, SH., CLA,.CIL, menepis tudingan setelah apa yang telah ditudukan kliennya terkait pemberian mahar politik kepada Ketua DPD Hanura Sultra, Wa Ode Nurhayati.

"Dana Rp 500 juta yang diserahkan kepada Wa Ode Nurhayati, itu bukan mahar politik, dan perlu diketahui Dana yang kami berikan adalah operasional," Terang Andre, saat di konformasi media ini, Sabtu, (25/7/2020).

Baca Juga  Pasangan RAG dan SS, Silaturahmi dengan Relawan
Advertisement

Lebih lanjut, Andri menegaskan, selain kebutuhan biaya operasional, juga kebutuhan akomodasi saksi. Uang yang telah diberikan bagian biaya untuk kepentingan survei dan bukan mahar.

"Namun belakangan ini, setelah survei tidak dilakukan, DPD Hanura Sultra kembali meminta uang senilai Rp 2 Milyar untuk harga kursi DPRD Konsel," Jelasnya.

Setelah pihak Calon Pasangan duet, H. Surunuddin Dangga - Rasyid melakukan konfirmasi ke Dewan Pimpinan Partai (DPP) Hati Nurani Rakyat (Hanura) menegaskan tidak ada mahar partai DPP Hanura untuk penjaringan calon bupati dan wakil bupati serentak desember 2020.

"Ternyata tidak ada biaya atau mahar seperti yang diminta dari Wa Ode Nurhayati kepada Calon Bertagline "SUARA" Surunuddin-Rasyid, Jilid Dua (II). Dan kami menolak menyanggupi permintaan dana itu," Papar Andri Darmawan.

Baca Juga  Tidak Diusung Golkar, Deng Ichal: Terima Kasih Pak NH

Setelah adanya pengaduan yang dilayangkan Kuasa Hukum Calon Pasangan Tagline "SUARA" ke Mapolda Sultra melaporkan Ketua DPD Hanura Sultra, Wa Ode Nurhayati atau yang akrab disapa WON dengan perihal penipuan.

“Pengaduan yang kami layangkan adanya dugaan penipuan di Polda Sultra. Sehingga kami meminta kembalikan saja uang Rp 500 juta. Kita tidak menyanggupi permintaan itu yang Rp 2 Milyar," Pungkas, Andri Darmawan, SH., CLA,.CIL,

Diketahui, Ketua DPP Hanura mengeluarkan Rekomendasi pada pasangan Rusmin Abdul Gani – Senawan Silondae untuk memotori pada perhelatan pemilihan kepala daerah konawe selatan.

( H E N D R A )

Advertisement
BAGIKAN