Puluhan Massa Pengunjuk Rasa Seruduk Kantor PLN Sulselbar Minta Dirut PLN Dicopot

626

SULSELBERITA.COM. Makassar-Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam KOALISI PERJUANGAN PEMUDA MAHASISWA (KPPM), melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor PLN sulselbar, Selasa (01/10) sekitar pukul 13:00 wita.

Dari pantauan media, ada beberapa tuntutan yang di suarakan di depan kantor PLN sulselbar di antaranya, menolak pembangunan menara SUTT yang dibangun di kaccia RT06/RW06 kelurahan barombong kecamatan tamalate, makassar yang sangat dekat dengan pemukiman penduduk.
Yang ke dua pengunjuk rasa meminta pihak PLN untuk segera pindahkan pembangunan menara SUTT jauh dari pemukiman penduduk, serta aksi ini juga menekankan pecopotan dirut PT.PLN (persero) sulselbar karna mengambil keputusan sepihak tanpa adanya sosialisasi terhadap masyarakat.

Massa aksi berorasi menggunakan pengeras suara secara bergantian, massa pengunjuk rasa juga membakar ban di depan PLN sulselbar.

Baca Juga  Penertiban APK di Takalar, di Duga Tebang Pilih

Anugerah abadi selaku jendral lapangan dalam orasinya menegaskan, agar pihak PLN dalam proses pembangunan menara SUTT harus mengantongi izin serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Pembangunan menara SUTT milik PT. PLN Persero ini dianggap tidak berizin dan tanpa sosialisasi kemasyarakat sekitar, belum lagi lokasi galian menara SUTT yang di persiapkan untuk pembangunan ini sangat dekat dengan pemukiman warga ,bahkan hanya berjarak kurang lebih 5 meter,selain itu menara ini sangat dekat dengan sekolahan.

Advertisement
BAGIKAN