Niatkan Bangun STIKES di Galesong, Patma Rebut Dukungan Warga

393

SULSELBERITA.COM. Takalar - Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI daerah pemilihan Sulsel 1, DR. Hj. Patmawati, S.KP., M.Kes terus memanfaatkan sisa waktu menuju pencoblosan Pemilu 2019.

Patma yang maju melalui partai Gerindra nomor urut 6, mengunjungi beberapa desa di Kecamatan Galesong dan Galesong Utara, Rabu (3/4/2019) sore.

Di Desa Tamalate kecamatan Galesong Utara, Patma disambut ratusan warga yang berkumpul sejak siang hari.

Patma menyampaikan niatannya maju di parlemen adalah memperjuangkan perbaikan kualitas pendidikan dan kesehatan. Menurutnya, Tujuan itu bisa dicapai dengan terlibat langsung dalam proses pembuatan undang-undang.

"Undang-undang dibuat di DPR RI. Banyak hal yang masih perlu kita perbaiki dalam regulasi pendidikan dan kesehatan kita,"kata Patma yang merupakan Ketua STIKES Tanawali Persada Takalar.

Untuk wilayah Galesong, Patma mengungkapkan rencananya yang belum terwujud. Rencana itu adalah membangun kampus 2 STIKES di daerah pesisir Galesong.

"Sudah lama saya niatkan membangun kampus di sini. Agar anak-anak Galesong tidak jauh lagi melanjutkan pendidikan. Akses Pendidikan tinggi berkualitas juga menjadi hak masyarakat Galesong. Doakan agar semua cita-cita ini bisa dimudahkan oleh Allah SWT."ucap Patma yang juga Ketua Kadin Takalar dan disambut tepuk tangan riuh dari ratusan orang yang hadir.

Daeng Kanang, warga Desa Tamalate, menilai sosok Patmawati layak untuk diperjuangkan untuk melenggang ke DPR RI.

"Bu Patma kami akan dukung total. Rencananya jelas untuk masyarakat. Selain itu, beliau juga orang asli Takalar yang serius maju di Pemilu ini. Semoga lolos di pusat."tandas Dg Kanang.

Untuk diketahui, Patmawati merupakan akademisi kesehatan kelahiran Takalar. Patma telah mendirikan kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Tanawali Persada di kampung halamannya.(*)