Janji Sayang Bangun Bandara Buntu Kunik Tak diTepati, Tokoh Toraja Akhirnya Dukung NA

0
652

SULSELBERITA.COM. Toraja - Janji pasangan Syahrul Yasin Limpo - Agus Arifin Nu'mang (Sayang) lima tahun lalu untuk membangun Bandara Buntu Kunik sebagai Bandara Regional Asia di Kecamatan Mengkendek Kabupaten Tana Toraja yang sampai akhir masa jabatannya tidak selesai membuat masyarakat Tana Toraja kecewa.

Bandara Buntu Kunik merupakan harapan besar masyarakat Tana Toraja sebagai transportasi bagi penduduk dan wisatawan, apalagi Bandara Pongtiku masih sangat terbatas jadwal dan jangkauan penerbangannya.

Salah satu Tokoh Masyarakat Tana Toraja, Ishak Bitticaca, saat ditemui Juru Bicara Forum Komunikasi Relawan Prof Andalan, Bachmid Wijaya, mengatakan, kami butuh pemimpin yang kerja nyata, bukan yang manis dijanji tapi tak ditepati.

"Masyarakat Tana Toraja pernah dijanji pembangunan Bandara Regional Asia (Bandara Buntu Kunik) oleh pasangan Syahrul Yasin Limpo - Agus Arifin Nu'mang, tapi sampai akhir masa jabatan pembangunannya mangkrak dan tidak beroperasi, ini sangat mengecewakan masyarakat Toraja. Kami butuh pemimpin yang kerja nyata, bukan yang manis dijanji tapi tak ditepati", ungkapnya, Rabu (6/6/2018).

Baca Juga  Relawan Cere'buttayya Siap All Out Menangkan NA -ASS Di Gowa

Saat ditanya kenapa dukungannya ke Prof Andalan, Bitticaca, menganggap Prof Andalan adalah pemimpin yang memiliki banyak prestasi dan kerjanya nyata.

"Masyarakat Bantaeng tak pernah dijanji dengan pembangunan Rumah Sakit bertaraf Internasional, tapi di masa jabatannya beliau mampu menghadirkan, dan banyak karya-karya lainnya terlihat yang tidak dijanji sebelumnya, ini prestasi luar biasa dan bentuk karya nyata", tegasnya.

Bitticaca menambahkan, selain prestasi dan karya nyata pasangan nomor urut tiga ini, dalam lima program yang akan dilakukan ketika terpilih nantinya juga ada program Destinasi Wisata Andalan Berkualitas Internasional.

"Toraja sudah dikenal dengan destinasi wisatanya, semoga setelah Prof Andalan duduk nanti, Toraja menjadi tujuan wisata andalan untuk wisatawan lokal dan manca negara", tambahnya.

Sekedar diketahui ada lima program nyata yang akan dilakukan oleh Prof Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman ketika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan : 1. Bantuan Permodalan, Teknologi dan Skill untuk mendukung Hilirisasi Pertanian dan Perikanan 2. Rumah Sakit Regional di 6 Wilayah dan Ambulans Siaga 3. Birokrasi Anti Korupsi dan Masyarakat Madani 4. Destinasi Wisata Andalan berkualitas Internasional 5. Pembangunan Infrastruktur yang menjangkau masyarakat desa terpencil.

Baca Juga  KPUD Takalar Sosialisasikan UU Nomor 7 Tahun 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here