Pj. Bupati Takalar Turut dalam kegiatan Karya Bakti Pembersihan Irigasi di Kel. Palleko Kec. Polongbangkeng Utara

25

SULSELBERITA.COM. Takalar - Diskominfo-SP, 18 Oktober 2024. Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg besama Dandim 1426 Takalar, Kapolres Takalar, Kalapas Takalar, Kadis DLH Takalar, Kadis PU Takalar, Camat, Lurah dan Kades se- Kec. Polut melakukan kegiatan Karya Bakti Pembersihan Irigasi di Kel. Palleko Kec. Polongbangkeng Utara, Jum'at 18 Oktober 2024.

Kegiatan Karya bakti ini diprakarsai Dandim 1426 Takalar dalam mendukung kegiatan program kebersihan Kab. Takalar.

Advertisement

Sebelumnya Dandim 1426 Takalar melakukan pemaparan terkait program yang dilakukan dalam mendukung kebersihan di Kab. Takalar.

Dalam paparannya Dandim 1426 Takalar Letkol Inf. Faizal Amin, S.I.P. menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini sebagai pedoman dalam perencanaan, penyiapan dan pelaksanaan penyelenggaraan karya bakti sehingga pelaksanaan penyelenggaraan karya bakti dapat berjalan lancar, aman, tertib serta tepat waktu.

"Dalam aksi ini, ada 5 sasaran aksi dalam Program Kebersihan Kab. Takalar yang dimulai dengan sasaran aksi pembersihan irigasi di Kel. Palleko Kec. Polongbangkeng Utara, pasar sentral Takalar Kec. Pattallassang, Kel. Takalar Kec. Mappakasunggu, TPA sampah Kel. Mangadu Kec. Mangarabombang dan sungai di Desa Gelesong Kota Kec. Galesong." Paparnya.

Adapun personil yang libatkan seperti anggota Kodim 1426 Takalar, Yonif 726/TML, Polsek masing-masing kecamatan, Dinas Lingkungan Hidup dan masing-masing Camat.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Bupati Takalar mengemukakan pentingnya lingkungan yang bersih, dengan lingkungan bersih masyarakat akan hidup sehat.

Ditambahkan kami bersama TNI dan Forkopimda berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan nasional dan mempererat hubungan dengan masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari semangat gotong royong, kerjasama, dan kebersamaan.

"Kami Pemerintah Daerah selalu memberikan dukungan layanan untuk kepentingan masyarakat, saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan dengan melakukan jumat bersih di wilayah masing-masing sebagai upaya untuk hidup sehat" ujarnya.