Oknum ASN di Takalar ini Diduga Aktif Kampanyekan Caleg, Bawaslu Diminta Tindak Keras

2736

SULSELBERITA.COM. TAKALAR- Beberapa orang oknum ASN lingkup Pemda Takalar belakangan ini viral, karena diduga aktif mengkampanyekan Caleg.

Adapun caleg yang aktif dikampanyekan oleh oknum ASN tersebut adalah Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Takalar, Darwis Sijaya yang kembali mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Dapil I bersama istrinya di Dapil II, Purnawati Daeng Caya dari Partai PKS.

Advertisement

Dikutip dari Rakyatsulsel, pada hari Jumat lalu (19/01/2024) ketua DPRD Takalar, Darwis Sijaya bersama rombongan mendatangi Sekolah Dasar (SD) nomor 21 Bulukunyi Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel) sebanyak empat orang ASN ikut mendampinginya, yakni Sekretaris Perpustakaan Takalar, Zainuddin Detol, ASN di Kesejahteraan Rakyat dan Keagamaan di Sekretariat Daerah Takalar, Nasrullah Ella dan dua orang guru ASN dari pulau Tanakeke.

"Awalnya Ketua DPRD Takalar, Darwis Sijaya menyampaikan maksud dan tujuaannya untuk berbincang dengan guru-guru di Sekolah itu terkait masalah yang sering dialami selama ini, Selanjutnya Darwis meminta tanya jawab dan terkait kendala-kendala terkait Dinas pendidikan saat ini," ungkap salah satu Guru ASN di SD Bulukunyi.

Kemudian para guru pun bercerita terkait harapannya kedepan untuk kenaikan pangkat lewat online dan tidak sulit seperti sebelumnya yang harus memasukkan karya tulis dan lain sebagai persyaratan. Disela perbincangan Darwis Sijaya langsung menyampaikan dengan lantang jika ada permintaan dana untuk naik pangkat di Diknas.

"Pasti dimintaiki uang toh untuk naik pangkat di Dinas Pendidikan Takalar, ujar ketua DPRD berapi api
dalam diskusi itu ketua DPRD Takalar, Darwis Sijaya menggiring issue jika ada pejabat Diknas yang kerjasama dalam kenaikan pangkat itu, pada saat itu para guru di SD Bulukunyi hanya diam dan tak menjawab ungkapan dari politisi PKS itu,"

Parahanya setelah melakukan tanya jawab dan berpamitan, Nasarullah Daeng Ngella pun membagikan semacam kartu nama dari Calon Anggota DPRD dari PKS, yakni Darwis Sijaya dan Istrinya" kata Guru ASN di SD Bulukunyi.

Kemudian salah satu guru SD Bulukunyi menshare kartu nama Darwis Sijaya bersama istrinya di grup guru SD Bulukunyi dan ditulis "tabe pak, ini nakasika pak Nasrullah Dg. Ngella,"

Atas dugaan pelanggaran serius oleh oknum ASN tersebut, Bawaslu Takalar diminta untuk menindak tegas oknum ASN tersebut.

Kordiv Penanganan Pelanggaran dan penyelesaian sengketa Bawaslu Takalar, Ince Adi Rahmat langsung menyikapi dan akan menindaklanjuti. Ini menjadi informasi awal untuk kami akan tindaklanjuti, insyallah secepatnya kami membentuk tim untuk melakukan penelusuran untuk mengumpulkan syarat formil dan materil.