Jalan Lintas Kecamatan di Kabupaten Enrekang tak Terurus, PKN Sesali Peruntukan PEN

1459

SULSELBERITA.COM  Banyaknya jalan rusak di Kabupaten Enrekang menjadi keluhan masyarakat. Salah satunya jalan penghubung kecamatan Bungin dan Kecamatan Buntu Batu tepatnya di Desa Sawitto tidak mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Enrekang.

Kordinator Pemantau Keuangan Negara Kabupaten (PKN) Kabupaten Enrekang, Muhktar menilai Bupati Enrekang, Muslimin Bando tidak fokus lagi memperbaiki infrastruktur jalan penghubung kecamatan yang terlihat rusak parah.

Advertisement

“Bupati Enrekang disisa masa jabatannya yang tinggal hitungan bulan terlihat tidak fokus memperhatikan kebutuhan masyarakat dalam hal memperbaiki jalan penghubung Kecamatan Bungin dan Kecamatan Buntu Batu. Terlihat ada pembiaran kerusakan jalan di Desa Sawitto,” kata, Muhktar, Kamis, 4 Mei 2023, dinihari.

Bahkan, Muhktar menyesali tak satupun anggota DPRD Kabupaten Enrekang khususnya dari dapil II yang memperjuangkan perbaikan jalan di Desa Sawitto tersebut.

“Paling parah tak satupun anggota DPRD di dapil II yang menyuarakan perbaikan jalan di Desa Sawitto. Padahal perbaikan jalan sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk mengangkut hasil pertaniannya,” paparnya.

Disi lain, Muhktar menyebutkan pemerintah Kabupaten Enrekang sudah seharusnya menggunakan pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dipinjam pemerintah Kabupaten sebesar 400 Miliar lebih untuk perbaikan jalan di Desa Sawitto.

“Padahal di Kecamatan lain perbaikan jalan pedesaan yang menggunakan utang pinjaman PEN tersalurkan. Kenapa jalan di Desa Sawitto tidak dibenahi, padahal Pemerintah Kabupaten memiliki pinjaman sebesar 400 Miliar lebih,” tutup, Muhktar. (*)