Halal Bil Halal Parmusi di Desa Madani Tonasa

46

SULSELBERITA.COM. Gowa, –  3 Mei 2023, Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimin Kabupaten Gowa melaksanakan Halal Bil Halal dan Silaturrahim bersama masyarakat Dusun Balangbuki Desa Madani Tonasa Kec. Tombolo Pao Kab. Gowa. Acara ini dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur atas nikmat dan rahmat Allah Swt karena telah sukses menjalani ibadah Puasa Ramadan yang diakhiri dengan Shalat Idul Fitri 1444 H. Semoga Allah Swt mengampuni segala dosa, salah dan khilaf kita dan kembali ke fithrah, bersih, suci sebagaimana bayi yang baru lahir.

Acara tersebut dilaksanakan di Masjid Nurul Jihad Dusun Balangbuki Desa Madani Tonasa Kec.Tombolo Pao (binaan PARMUSI), dihadiri sekitar 40 orang peserta terdiri dari : Pengurus Daerah Kab. Gowa, Pengurus Cabang Kec. Tombolo Pao, Pengurus Desa Madani Tonasa, Dai Desa Madani, Imam Masjid, Kepala Dusun, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda dan para jamaah serta kaum dhuafa. Dalam kesempatan Silaturrahim tersebut kembali PD. Parmusi Kab. Gowa menyerahkan Bantuan Ibu Daisy Usamah Hisyam (Ibu Ketua Umum PP. Parmusi) berupa mukena dan sarung sebagai perlengkapan shalat bagi kaum dhuafa dan para mantan Muallaf di Dusun Balangbuki Desa Madani Tonasa Kec. Tombolo Pao Kab. Gowa. Dalam sambutannya Ketua PD. Parmusi Kabupaten Gowa, Drs. H. Muchlis Achmad, mengharapkan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk beribadah kepada Allah Swt. Firman Allah Swt dalam Alquran yang artinya, shalat dapat mencegah perbuatan keji dan munkar. Inilah menjadi salah satu pilar dalam membangun Desa Madani khususnya peningkatan Iman dan Takwa. Desa yang masyarakatnya sejahtera lahir dan batin, yang diridhai Allah Swt dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kepada Ibu Deasy Usamah Hisyam, atas nama masyarakat Dusun Balangbuki Desa Tonasa mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Deasy dan Bapak Drs. H. Usamah Hisyam selaku Ketua Umum PP. Parmusi semoga tercurahkan pahala yang berlipat ganda dari Allah Swt, diberi kesehatan dan umur yang panjang sehingga dapat terus berbuat untuk kemaslahatan ummat.

Advertisement

Disamping penyerahan bantuan perlengkapan Shalat, acara diselingi pula dengan Ceramah agama oleh Drs. H. Abdurahman, L, M.Si Ketua Cabang Parmusi Kec. Tombolo Pao dengan topik Keutamaan Shalat dan Membaca AlQur’an. Menurutnya, shalat tidak saja dapat mencegah perbuatan keji dan munkar tetapi juga menjadi penentu dari ibadah-ibadah lainnya. Demikian pula membaca Alquran, disamping menjadi sumber segala ilmu juga ketika mendengar lantunan ayat suci Alquran hati menjadi tenang. Oleh karena itu masyarakat muslimah yang berada di Dusun Balangbuki diminta untuk terus belajar membaca Alquran serta senantiasa menjaga shalatnya, tutup Ketua Parmusi Tombolo Pao.