Pasca Pengumuman Hasil Seleksi Cakades di Takalar, Anggota P2KD Desa Kanaeng Ramai Ramai Mundur

483

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebuah fakta mengejutkan terjadi pasca pengumuman hasil Seleksi Cakades untuk Pilkades serentak Bulan depan.

Pasalnya salah satu desa yang ikut dalam Pilkades serentak tersebut, yakni Desa Kanaeng, Anggota P2KD nya ramai ramai mengundurkan diri. Sabtu, 12/11/2022.

Hal tersebut terungkap setelah surat pengunduran diri anggota P2KD Desa Kanaeng tersebut beredar luas di Media Sosial. Terhitung ada 3 Anggota Anggota P2KD Desa Kanaeng yang mengundurkan diri, yakni: 1.Rosdiana, 2.Ruslan, 3. Munir.

Salah satu Anggota P2KD beralasan mundur karena takut terjafi hal hal yang tidak di inginkan. Alasan yang dikemukan di surat pengunduran diri bermaterai tersebut, tentunya menimbulkan multi tafsir dari masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Ahmad Jais salah satu anggota DPRD Kab.Takalar komisi I angkat bicara. "Dengan adanya keluhan dari masyarakat beberapa desa, dan beberapa anggota P2KD mengundurkan diri, saya selaku Anggota DPRD komisi 1 DPRD Takalar dari Fraksi PKS meminta kepada panitia P2KD kabupaten agar tahapan Pilkades yang bermasalah di tunda" . Ujarnya. Sabtu, 12/11/2022.

Baca Juga  FUN BIKE DAN SERASEHAN MILAD 43 BKPRMI GOWA-TAKALAR DI HADIRI LANGSUNG KETUA DPW BKPRMI SULAWESI SELATAN

Sebagaimana diketahui, pasca dilakukan pengumuman hasil seleksi Cakades di Takalar, terjadi riak riak bahkan aksi demonstrasi dari beberapa pihak yang merasa tidak puas dan dirugikan, tudingan miring pun dialamakan ke panitia seleksi P2KD kabupaten adanya dugaan kecurangan yang dilakukan dalam seleksi tersebut.

BAGIKAN