Asnawi Syam Sedekah Sembako Ditengah Covid-19 untuk Warga Gowa

36

SULSELBERITA.COM. Gowa – Di tengah pandemi virus corona COVID-19 di Kabupaten Gowa, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa melaksanakan reses untuk menjaring aspirasi dari masyarakat dengan membagi-bagikan sembako.

“Sembako ini ditujukan kepada warga yang kondisi ekonominya lemah dan terdampak langsung akibat pandemi COVID-19,” kata Anggota DPRD Kab. Gowa, Asnawi Syam di sela-sela pembagian puluhan paket sembako dan menjaring aspirasi warga Kelurahan Bonto-Bontoa, Kecamatan Somba Opu, Senin (19/10/2020).

Asnawi Syam menyebut saat ini warga di daerah pemilihannya itu lebih membutuhkan sembako ketimbang jamuan makan dan minum yang selalu disajikan tiap kali melaksanakan reses.

Advertisement

“Dalam situasi sekarang warga lebih sering di rumah daripada di luar rumah untuk menghindari penularan dan penyebaran COVID-19, makanya mereka lebih membutuhkan sembako daripada makanan dan minuman jadi.” ujarnya.

Baca Juga  Menelusuri Pasar Kecamatan Bulupoddo, Ternyata Ini Yang Dilakukan BNK Sinjai !

Kami juga tidak ingin mengumpulkan massa dalam jumlah banyak sehingga bagi-bagi sembako dengan menerapkan “physical distancing” atau jaga jarak dapat dilaksanakan sambil sesekali menerima aspirasi warga.

Menurut dia, kegiatan itu merupakan cara yang tepat mengisi reses di tengah pandemi COVID-19.

Kami berharap bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan warga terdampak COVID-19 selama beberapa hari ke depan.

Advertisement
BAGIKAN