Bertekad Membawa Perubahan Peradaban di Maros, Dr H Lukman Waris Kembali ke Tanah Kelahirannya

246

SULSELBERITA.COM. Maros, - Membangun tanah kelahiran sendiri merupakan impian bagi setiap orang, seperti halnya niat pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Maros Usman H. Yatipe bersama Dr. H. Lukman Waris, M.Kes.

Bertekad merubah peradaban kabupaten Maros, demi mengembalikan kejayaan masyarakat Maros, membuat Dr. H. Lukman Waris, M.Kes memantapkan langkah untuk mengambil bagian dalam pertarungan Pilkada kabupaten Maros periode 2021-2026 mendatang.

Sosok master yang selama ini mendedikasikan hidupnya guna mengabdi untuk masyarakat ini, memilih kembali ke tanah kelahirannya setelah menjalankan tugas di 34 Provinsi se-Indonesia.
Keputusan ini diakuinya karena keprihatinannya dengan keadaan masyarakat kabupaten Maros, yang dinilai belum mendapatkan haknya secara utuh.

Advertisement

Saat orang biasa memimpin masyarakat biasa dengan program yang luar biasa, maka kesejahteraan akan dinikmati oleh seluruh elemen masyarakat.
Orang biasa ialah masyarakat pada umumnya, bukan mereka yang merasa memiliki kedudukan ataupun kekuasan, melainkan mereka yang tidak memiliki batasan untuk sama sama merangkul dan bergandengan tangan guna menuju kesejahteraan dan taraf hidup yang memadai, tentunya itu akan terwujud dusaat komunikasi terjalin dengan baik antara jajaran pemerintahan dengan masyarakat, hal ini diungkapkan bakal calon Wakil Bupati kabupaten Maros Dr. H. Lukman Waris M.Kes saat ditemui media dikediamannya yang berada di Jln Poros Barandasi kelurahan Maccini Baji, kecamatan Lau, kabupaten Maros, Jum'at malam 28/08/2020.

Baca Juga  Jabal Nur Berharap Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo Netral dalam Pilwalkot Makassar

Dr. H. Lukman Waris M.Kes optimis, dirinya yang maju berpasangan dengan bapak Usman H. Yatipe sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati akan mampu merebut dukungan dari beberapa partai politik di kabupaten Maros.

Semua kandidat yang menyatakan diri maju di perhelatan pilkada kabupaten Maros adalah petarung sejati, dan seorang petarung sejati akan selalu memegang teguh keyakinan dalam dirinya, papar bakal calon wakil bupati Maros itu.

Berbicara tentang alasan yang membuat kami bertekad maju dalam pilkada ini, tentunya keinginan kami yang kuat untuk bisa berbuat yang tebaik untuk tanah kelahiran kami, berpartisipasi dalam membangun kabupaten Maros tentu merupakan niat semua kandidat, terutama pasangan UHY-LW, ungkap Dr. H. Lukman Waris.

Kami yakin, masyarakat di kabupaten Maros itu bisa memilih dengan logikanya, silahkan melihat visi dan misi masing masing calin pemimpin, karena dengan melihat visu dan misi secara cerdas, maka setiap hak suara akan bisa menentukan masa depan kabupaten Maros lima tahun kedepan, kalangan ini kami golongkan sebagai oemilih cerdas yang menempati sekitar 20% dari seluruh wajub pilih di Maros, jelas balin Wakil Bupati.

Baca Juga  Sah.....Takalar Resmi Ikut Pilkada Serentak Tahun 2020

Sementara ditambahkannya, sebagian besar masyarakat Maros yang kita kenal religius, tentu akan menggunakan nuraninya untuk memilih, mana calon pemimpin yang benar benar bisa membawa perubahan, dan kami yakin dari seluruh wajib pilih kabupaten Maros, masyarakat yang memilih dengan nuraninya itu kisaran 80%.

Jika berbicara tentang janji kampanye, bagi kami janji itu adalah komitmen ataupun harga diri yang wajib kami tunaikan, tentunya dengan bersandar kepada Allah SWT.
Kami selalu berdo'a, jika masyarakat kabupaten Maros memberikan kepercayaan kepada kami untuk memegang amanah, inshaa Allah, prioritas utama yang akan kami perjuangkan, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Maros, dan itu tertuang dalam visi dan misi kami, jelas balon wakil bupati Maros itu.

Adapun visi/misi UHY/LW jika diberi kepercayaan oleh rakyat untuk memimpin kab Maros, maka kami bertekad untum membuat terobosan-terobosan baru yang dapat mengundang para investor untuk menanamkan modalnya disemua sektor andalan kab Maros, diantaranya membuka destinasi WISATA PANTAI yang selama ini belum digarap oleh pemerintah kab Maros, demikian juga dengan WISATA ALAM yang juga belum secara optimal digarap sehingga masyarakat sekitar juga belum mendapatkan manfaat dari kekayaan alam yang dimiliki oleh kab Maros.

Baca Juga  Pilkada Pangkep, Muhammad Achri Arief Dukung Penuh Pasangan RAMAH

Untuk menarik investor dari dalam dan luar negeri, maka kami pasangan balon bupati UHY/LW akan memberikan sejumlah dispensasi/keringanan dalam semua persyaratan penanaman modal tersebut, diantaranya memangkas perizinan-perizinan yang selama ini menghambat dan menjadi momok yang menghalangi masuknya investor dari dalam/luar negeri, serta memberi keringanan pajak.

Demikian pula dengan sektor PERIKANAN (tambak) yang juga belum sepenuhnya memakai tekhnologi moderen sehingga produksi tambak di kab Maros belum dapat diandalkan untuk meningkatkan pendapatan petambak itu sendiri, terlebih lagi untuk memberi kontrubusi yang besar bagi kab Maros.

Dibidang PERTANIAN, kami akan berusaha untuk menbuat kab Maros sebagai salah satu sentra penghasil beras yang bisa diperhitungkan ditingkat nasional, dengan cara lebih mengoptimalkan saluran irigasi yang menjadi tulang punggung para petani dalam mengairi tanah persawahan mereka, juga lebih mengaktipkan peran pendamping dari semua dinas terkait.

Disektor PERKEBUNAN, kami akan mengoptimalkan lahan-lahan milik pemkab yang selama ini dibiarkan tanpa adanya usaha dari pemerintah kab Maros untuk mendayagunakan lahan tersebut, sehingga dapat memberi kontribusi baik itu kepada pemkab terlebih lagi buat masyarakat yang tinggal disekitar lahan tersebut.

Advertisement
BAGIKAN