Sinergitas TNI POLRI Di Wujudkan Personel Polsek Mapsu Dan Koramil Mapsu Patroli Bersama

95

SULSELBERITA.COM. Takalar-Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Hukum Polsek Mappakasunggu Polres Takalar, personel Polsek Mappakasunggu dan Koramil Mappakasunggu membangun sinergitas dalam melaksanakan patroli bersama, Minggu (26/04/2020).

Kapolsek Mappakasunggu Iptu M. Natsir, S.Sos mengatakan, sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas, guna memberikan rasa aman dan nyaman. Sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif di masyarakat desa binaannya.

“Ini untuk menjaga agar wilayah selalu aman dan kondusif terutama di Kecamatan Mappakasunggu dan Kecamatan Sanrobone, Sasaran patroli khususnya di titik-titik tertentu yang di anggap rawan,” ucapnya.

Advertisement

Menurutnya, tujuan pelaksanaan patroli ini yaitu menghimbau warga masyarakat untuk mendukung pemerintah terkait wabah corona atau covid-19 yang melanda Dunia agar masyarakat selalu menjaga jarak dan di larang berkumpul di satu titik dan selalu menggunakan masker apabila keluar rumah dan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan sholat di rumah saja.

Baca Juga  Danrem 074/Warastratama Melepas Mantan Kapenrem 074/Warastratama Yang Memasuki MPP

Untuk melakukan pengawasan wilayahnya agar setiap saat bisa bersama-sama dapat menjaga dan mengawasi wilayah binaannya. “Kendati demikian kepada seluruh lapisan masyarakat dihimbau agar tetap saling membantu dan mempertahankan kondisi wilayah agar tetap aman dan nyaman,” imbuhnya.

Advertisement
BAGIKAN