Bhabinkamtibmas Polsek Pattallassang Minta Warga Binaannya Tunda Hajatan

189

SULSELBERITA.COM – Bhabinkamtibmas Polsek Pattallassang Polres Takalar yang dipercayakan membina masyarakat Kelurahan Pappa, Aipda Zainuddin menyambangi warga desa binaan yang akan melakukan hajatan pernikahaan guna mencegah penyebaran virus covid 19 atau virus corona, Senin (06/04/2020).

Sambang warga yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Zainuddin selain mempererat tali silaturahmi aparat Kepolisian dengan masyarakat sesuai dengan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat juga untuk memberikan himbauan kepada warga tentang bahaya menyebarnya virus covid – 19 yang dapat menelan korban jiwa.

Sasaran sambang Aipda Zainuddin adalah warga binaan yang hendak melaksanakan hajatan pernikahan, dihimbau untuk menunda kegiatan tersebut, dikandung maksud untuk menangkal dan menyebarnya virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Takalar khususnya di wilayah Kecamatan Pattallassang.

Hal ini sesuai dengan arahan Kapolsek Pattallassang Kompol H. Muhammadang yang menekankan kepada anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas untuk intens melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya tentang merebak dan mencegah virus Covid-19.

”Atas nama undang – undang, kami menghimbau kepada saudara yang hendak melaksanakan hajatan pernikahan agar menunda kegiatan tersebut dan diganti di lain hari sehingga pemerintah sudah menyatakan bahwa virus covid 19 sudah hilang silakan masyarakat melakukan aktifitas seperti biasa”. ujar Aipda Zainuddin.