Sinergitas Tiga Pilar Desa Panyangkalang Melakukan Penyemprotan Disinfektan Di Pemukiman Warga

458

SULSELBERITA.COM. Takalar - Bhabinkamtibmas Desa Bontoparang Polsek Marbo Polres Takalar Bripka Soelfian bersama Plt. Kades Bontoparang Abdul Arsad.SE beserta aparatnya dan Babinsa Desa Bontoparang Serda Syarifuddin melakukan penyemprotan desinfektan di Mesjid-mesjid dan Kantor Pemerintahan serta di perumahan warga yang ada di Desa Bontoparang semata mata hanya untuk pencegahan dan penularan Covid 19 atau yang biasa di sebut Virus Corona, Kamis (02/04) siang.

Dalam pelaksanaan kegiatan penyemprotan desinfektan tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Soelfian bertemu dengan warga yang di kunjungi untuk menyampaikan pesan - pesan kamtibmas dan menyampaikan Maklumat Kapolri yang meminta agar seluruh masyarakat untuk sementara tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik ditempat umum maupun di lingkungan sendiri.

Advertisement

“Seperti halnya dalam bentuk pesta perkawinan atau sunatan, acara - acara keluarga dan lainnya yang bisa mengundang banyak orang untuk berkumpul. urai Bhabinkamtibmas Desa Bontoparang Bripka Soelfian

Apabila ada keperluan mendesak dan tidak dapat dihindari yang melibatkan banyak massa, agar dilaksanakan sesuai dengan protokol pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain itu, Bripka Soelfian menyampaikan bahwa Kapolri dalam maklumatnya juga meminta agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik namun diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi serta himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Masyarakat juga diminta agar tidak melakukan pembelian atau menimbun bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainya secara berlebihan,” jelas Bripka Soelfian

Ditempat terpisah, Kapolsek Marbo AKP SUDIRMAN, SH melalui Kasihumas Polsek Marbo Aipda Sahrir saat dikonfirmasi mengatakan, " Dengan melihat semakin cepatnya penyebaran virus corona alias Covid-19 yang ditunjukkan dengan meningkatnya orang  dinyatakan positif Covid-19, Kapolri Jenderal Idham Azis mengelurakan maklumat yang diterbitkan pada Kamis (19/3).

"Maklumat itu dikeluarkan agar penyebaran virus tidak semakin meluas dan berkembang menjadi ganguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Maklumat ini juga bentuk kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona  (Covid-19), jelas Kasihumas Aipda Sahrir.

humas-marbo