Syarif Sajang Lebih Siap Dampingi Petahana Surunuddin Dangga di Pilkada Konawe Selatan

0
304

SULSELBERITA.COM. Konawe Selatan - Andoolo_nampaknya bukan rahasia umum lagi bahwa Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga ST MM, terus berdatangan dukungan dengan makin bertambahnya para calon wakil Bupati yang siap mendampingi petahana di pilkada mendatang untuk melanjutkan di periode keduanya.

Hal itu di tandai dengan mencuatnya nama-nama dari beberapa kader partai Politik dan sejumlah tokoh ASN yang menyatakan sikap untuk siap maju mendapingi petahana di periode kedua.

Menariknya, bukan isu yang berhembus lagi bahwa Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel, Sjarif Sajang bakal menjadi pendamping sang petahana pada pemilu mendatang dan telah menyatakan diri lebih siap.jelasnya kepada media ini,senin, (30/03/2020) di rumah jabatannya.

Advertisement

Terkait hal tersebut, sang jendral ASN di Konawe Selatan ini  membenarkan jika dirinya sangat siap mendapingi sang petahana

Baca Juga  Sukseskan Moment Pilkada 2020, KPU Selayar Akan 'Gandeng' Mahasiswa KKN

Sjarif Sajang mengatakan siap jika dirinya diminta sebagai calon wakil bupati untuk mendampingi H Surunuddin Dangga.

Namun dirinya menegaskan, "Diluar dari status saya sebagai ASN yang mempunyai hak politik yang sama, kalau diperkenankan dan diminta partai, pengguna atau petahana untuk mendapingi kenapa tidak,” Ucap, Sjarif Sajang.

Namun, kata Sjarif, sebagai ASN ada mekanismenya. Artinya jika maju sebagai calon wakil bupati harus mundur.

“Tapi aturannya itu belum jelas apakah cuti diluar tanggungan negara atau mundur,” terangnya.

Namun demikian jika ada pintu dan dukungan dari kaum millenial dan kader politik muda serta masyarakat, tentu ia sangat berterima kasih.

Dalam kesempatan itu, Ia juga memberikan apresiasi terhadap petahana, bahwa beliau H Surunuddin Dangga masih layak maju Dua periode karena melihat dari histori kepimimpinanya beliau banyak sekali menorehkan prestasi seperti memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bersama wakil bupati dan jajaran pemerintahan, dia juga mampu menurunkan angka kemiskinan sejak 2016 hingga 2019 hal itu di buktikan dengan data dari Badan Pusat statitistik.

Baca Juga  Pasca di Tetapkan DCT Oleh KPUD Takalar, Ahmad Jais Makin Intens Bangun jaringan dan Sasar Pemilih Pemula

Kemudian di tambahkan "Melihat dari pengelolaan pemerintahan Desa sangat luar biasa sekali, karena sinergitas antara pembanguna Desa dengan Kabupaten dalam satu bingkai perencanaan yang mantap". Ujarnya.

Perlu diketahui, dari sekian ratus Kabupaten di indonesia,  Konawe Selatan masuk dalam kategori unggulan kabupaten yang inovatif.

Dan masih banyak prestasi-prestari yang telah di torehkan dimasa kepemimpinan H Surunuddin Dangga,

Menurut Setda Konsel.ini, bahwa itulah beberapa hal yang menunjukan signifikan salah satu keberhasilan, sehingga beliau masih layak untuk melanjutkan dua periodenya.

( H e n d r a )

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here