Apel Perdana Pasca Libur Lebaran, Polres Gowa Gelar Halal bi Halal

217

SULSELBERITA.COM.Gowa - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, Polres Gowa menggelar kegiatan halal bi halal peringatan Hari Raya Idul Fitri 1440 H di halaman kantor.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi ini, turut diikuti oleh para pejabat utama, para kasat, kapolsek, perwira, bintara dan ASN, yang dilakukan dalam momen apel perdana pasca perayaan lebaran, Senin (10/06) pagi.

Advertisement

Mengawali kegiatan, Kapolres Gowa menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh personil. “Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin,” tambah Shinto Silitonga.

Adapun kegiatan halal bi halal yang digelar secara sederhana ini merupakan kali kedua, dimana sebelumnya Polres Gowa telah melakukannya pasca pelaksanaan Shalat Ied, Rabu (05/06) lalu.

"Hari ini kita lakukan halal bi halal lagi, mengingat nyaris seluruh personil lengkap hadir hari ini, jadi kita manfaatkan untuk saling bermaaf-maafan," ujar Kapolres Gowa.

Diiringi lagu-lagu bernuansa lebaran, kegiatan halal bi halal ini pun semakin khidmat, tatkala Kapolres diikuti para pejabat dan seluruh personil lainnya saling bersalam-salaman dan bermaaf-maafan antar satu sama lain.

Kapolres mengatakan, halal bi halal yang digelar ini merupakan suatu tradisi yang wajib dilakukan usai perayaan Lebaran Idul Fitri sebagai bentuk keakraban antar pimpinan dengan personil dalam mempererat tali silaturahmi antar satu sama lain.

“Semoga setelah momen lebaran Idul Fitri ini, dapat menggugah kembali semangat bekerja seluruh personil untuk lebih maju kedepannya dalam melaksanakan tugas,” tutur Akbp Shinto Silitonga saat dikonfirmasi.

Kontributor: Ilham