Sambut HUT Takalar ke 59, Pemda Takalar Gelar Seminar Sehari Terkait Abrasi

434

SULSELBERITA.COM. Takalar - Dalam rangka menyambut Hari ulang tahun Kabupaten Takalar yang ke 59, Pemkab Takalar menggelar Seminar sehari, dengan mengangkat tema "Abrasi Mengancam Kehidupan Mahluk Hidup”, Kamis, (07/02/2019).

Kegiatan semina kali ini, berlangsung di ruang Pola Kantor Bupati Takalar, yang di ikuti oleh hampir seluruh stakeholders, mulai dari OPD, Camat, Kepala Desa/Lurah, LSM dan wartawan. Namun sayangnya, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulsel yang turut di undang, justru tidak hadir.

Seminar ini di buka langsung oleh Bupati Takalar Syamsari Kitta, meskipun molor dari jadwal undangan, dikarenakan Bupati Takalar memiliki jadwal kegiatan yang waktunya bersamaan, namun seminar tetap berjalan dengan lancar.

Advertisement

Bupati Takalar dalam sambutannya menyampaikan, "Jika sebelumnya setiap peringatan hari jadi Takalar hanya diisi dengan pembacaan sejarah Takalar saja, maka sekarang kita isi dengan kegiatan lain yang bermanfaat, seperti seminar hari ini” Ujarnya.

Baca Juga  Peduli Masalah Sosial, Karta "Mandiri" Kel. Benteng Utara Tinjau Bangunan Rumah Tidak Layak Huni

Issu yang menjadi perbincangan masyarakat luas saat ini adalah issu Abrasi pantai, terutama di sepanjang wilayah pantai Galesong Raya sampai Pesisir pantai Sanrobone.

Dalam penyampaian Bupati Takalar dihadapan ratusan peserta yang hadir tersebut, mengatakan bahwa kita harus fokus pada masalah lingkungan yang akhir-akhir ini sering muncul, Syamsari kembali menekankan bahwa bencana yang terjadi karena ulah kita sendiri.

“Jadi sudah dijelaskan dalam kitab suci Al Quran bahwa bencana yang datang itu karena sebab ulah manusia itu sendiri,” ujarnya.

Advertisement
BAGIKAN