Jelang UASBN, Diknas Kab.Takalar Gelar Workshop Pengembangan Bank Soal Tingkat SD dan SMP

335

SUSLELBERITA.COM. Makassar - Dalam rangka menghadapi Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) yang akan berlangsung pada bulan Apri 2019 mendatang,  Dinas Pendidikan (DIKNAS) Kabupaten Takalar, menggelar Workshop Pengembangan Bank Soal Tingkat SD dan SMP. Kamis (7/2/2019).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Erotel Smile jln Muhtar Lufti Makassar ini, rencananya akan berlangsung( dari kamis (7/2/2019) sampai Sabtu  (9/2/2019). Workshop ini di ikuti sebanyak 144 orang peserta, yang terdiri dari guru SD dan Guru SMP se-kabupaten Takalar, dan dibuka langsung oleh Bupati Takalar H.Syamsari Kita.

Dalam sambutannya, Syamsari Kitta mengapresiasi kegiatan tersebut, dan berharap guru guru memiliki inovasi, "Kegiatan ini sangat bagus, dan saya berharap kalau bisa guru guru ditakalar memiliki inovasi". Ujar Bupati Takalar ini.

Kadis pendidikan Takalar Darwis, yang ditemui di lokasi Worshop,  kepada awak media ini mengatakan , "Kegiatan ini adalah kegiatan rutin setiap tahun, yakni dalam rangka mempersiapkan soal ujian akhir sekolah bersandar nasional (UASBN), harapannya semoga akan lahir soal soal yang sesuai dengan kisi kisi yang telah ditetapkan dari pusat maupun daerah" Terang Darwis.

Lanjut dijelaskan Darwis, "Dalam artian pula, soal soal yang keluar nantinya, sesuai dengan tema tema yang diajarkan oleh teman teman guru, kami sangat berharap kerahasiaan soal ini bisa terjaga dengan baik, jangan sampai bocor, makanya kita undang mereka yang terlebih dahulu dibuat fakta integritas". Tutup Darwis.