Tuding Tidak Netral, Demonstran Bentrok Dengan Aparat TNI di Depan Markas Kodim1426 Takalar

1345

SULSELBERITA.COM. Takalar - Puluhan msyarakat kabupaten Takalar yang mengatas namakan diri Aliansi Masyarakat Tolak PEMILU 2019, menggelar aksi unjuk rasa di depan markas Kodim 1426 takalar jl. Fitrah nomor 9 kel.kalabbirang Kec.Pattallassang Kab.Takalar berlangsung ricuh, kamis (7/2/2019).

Bentrokan terjadi antara puluhan aparat TNI yang berjaga di depan Gerbang markas Kodim dengan puluhan demonstran yang mencoba menerobos kawat berduri yang dipasang.

Advertisement

Dalam tuntutannya, yang dinacakan para demonstran, menuntut:

1. Menolak pemilu 2019 mendatang apapun bentuknya.
2. TNI dinilai tidak transparan.
3. Copot Bupati Takalar, Ketua KPU Takalar, Kapolres takalar, Dandim Takalar. karena menemukan ada anggota TNI yang tidak netral, dimana anggota TNI tersebut terlibat kampanyekan salah satu Caleg.kata Zainuddin Nakku Dl korlap lapang.

Baca Juga  Tabrak Calon Pengantin, Pelaku Diamankan Unit Lakalantas Polres Gowa

"Kami menilai TNI tidak netral pada pemilu tahun 2019 ini sehingga kami mendatangi kantor Kodim 1426 Takalar untuk menyampaikan kepimpinan oknum TNI yang tidak transparan tersebut" kata Zainuddin Nakku.

Pasi intel kodim takalar Kapten ARM Hasbullah hamsah yang menerima pengunjuk rasa di depan markas kodim dan menjelaskan bahwa oknum TNI tersebut telah di proses sesuai dengan aturan militer.

"Kami sudah memproses sesuai dengan aturan anggota kami yang ditemukan tidak netral" kata Pasi intel kodim takalar.

Setelah Pasi Intel Kodim 1426 takalar menemui para pengunjuk rasa, akhirnya para pengunjuk rasa bubar dengan tertip, dan SIMULASI Pengaman Pemilu oleh kodim 1426 takalar selesai dan melanjutkan Kopi Morning di kantin kidim takalar.

Advertisement
BAGIKAN