Kapus Pattoppakang Terjun Langsung Lakukan Fogging di Desa Punaga

281

SULSELBERITA.COM. Takalar -Intensitas hujan yang terus menerus beberapa pekan terakhir ini, membuat terjadinya genangan air dimana mana, kondisi ini tentunya membuat nyamuk penyebab demam berdarah tumbuh dan berkembang biak dengan cepat.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Puskesmas Pattoppakang (Kapus), Kecamatan Marbo, Iksan Muis Putra S.KM, turun langsung ke lapangan memimpin anggotanya untuk melakukan kegiatan pengasapan (Fogging) di Desa yang dianggap rawan terjadinya DBD. (Selasa, 29/1/2019).

Kegiatan pengasapan yang dilakukan hari ini, bertempat di Dusun Tamallaba Desa Punaga Kec.Marbo, dengan melibatkan  staf P2 Dinkes, petugas Promkes, petugas Kesling, Perkesmas, dan Survailans.

"Kami hari ini bersama tim melakukan kegiatan pengasapan (Fogging) di Dusun Tamalabba Desa Punaga, ini sebagai langkah pencegahan terhadap munculnya penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk, yang biasanya akan cepat berkembang biak di musim penghujan seperti sekarang ini". Ujar Iksan.

Baca Juga  Kab. Takalar Jadi Pusat Peringatan Hari Bakti Rimbawan Tahun 2019 di Sulsel

Lanjut di katakan, "Sebelumnya kami telah melakukan Abatisasi yang juga melibatkan teman teman staf Kesling dan Promkes, serta sosialisasi dari rumah ke rumah tentang bahaya DBD".Tutul Iksan.

Advertisement
BAGIKAN