Pesisir Pantai Parappa’ Terancam Abrasi, Ahmad Jais Bantu Warga Bangun Tanggul

286

SULSELBERITA.COM. Takalar - Cuaca extrim yang terjadi beberapa minggu belakangan ini, mulai berdampak pada terjadinya abrasi pantai di beberapa wilayah yang ada di Takalar.

Salah satu wilayah yang kini juga mulai terancam abrasi adalah wilayah pesisir pantai Dusun Parappa' Desa Laguruda Kecamatan Sanrobone. Nampak ombak sedikit demi sedikit mulai mengikis pesisir pantai.

Hal ini tentunya menjadi ancaman serius bagi warga setempat, karena jika tidak ada langkah tindak lanjut dan penanganan serius, maka dikhawatirkan pemukiman warga akan hilang terkikis ombak.

Menyikapi hal tersebut, Ahmad Jais yang kebetulan berkunjung ke tempat tersebut untuk bersosialisasi, melihat dan sangat prihatin. Dan sebagai bentuk perhatian dan kepeduliannya, Ahmad Jais yang juga Caleg PKS Dapil 2 (Kec.Marbo, Mapsu dan Sanrobone), selama ini cukup dikenal dengan aksi aksi sosialnya dalam membantu warga, langsung membantu warga untuk membangun tanggul penahan ombak, yang akan dikerjakan secara swadaya oleh warga setempat.

"Sore ini mengunjungi Dusun Parappa Desa Laguruda Kec Sanrobone yang terancam abrasi, sekaligus memberikan bantuan material batu gunung dan semen untuk pembangunan tanggul sebagai upaya pencegahan, ini akan dikelolah secara swadaya oleh masyarakat sekitar, semoga bermamfaat dan mencegah pemukiman penduduk dari abrasi" Ujar Ahmad Jais