Kapolres Gowa Himbau Warga Selalu Waspada Hadapi Cuaca Ekstrim

0
104

SULSELBERITA.COM. Gowa - Cuaca ekstrim akhir-akhir ini terus melanda, mulai dari hujan lebat hingga angin kencang, yang mengakibatkan banyaknya pohon tumbang, terjadinya banjir hingga longsor di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Gowa.

Menyikapi hal itu, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi pun tak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh masyarakat wilayah Kabupaten Gowa agar senantiasa selalu waspada dan peka terhadap kondisi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini.

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepekaannya terhadap kondisi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini, khususnya terhadap dampak lanjutan yang dapat ditimbulkan,” kata Shinto, Senin (28/01) pagi.

Himbauan tersebut juga merupakan tindak lanjut dari kondisi yang ada saat ini, dimana sepekan lalu beberapa wilayah di Kabupaten Gowa dilanda banjir, bahkan tertimbun longsor yang menimbulkan kerugian material yang cukup tinggi hingga korban meninggal 46 orang.

Baca Juga  Momentum Ramadhan, Kapolres Gowa Bersama Bhayangkari Anjangsana ke Panti Asuhan

Orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini pun menegaskan kepada seluruh masyarakat, utamanya yang bermukim di dekat aliran sungai, di pegunungan, serta yang melintas di jalanan agar selalu mewaspadai dampak dari cuaca ekstrim tersebut.

“Kami minta kepada seluruh masyarakat, khususnya yang berada di lokasi rawan bencana alam, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak lanjutan dari cuaca ekstrim ini, guna mencegah risiko adanya korban jiwa maupun kerusakan materi cukup besar," tegas Shinto.

Kapolres juga telah mengistruksikan kepada segenap jajarannya untuk melakukan pemetaan potensi kerawanan bencana alam serta menyiagakan personil di lokasi tersebut. “Saya harap warga dapat bekerja sama dalam menghadapi cuaca ekstrim ini, dengan aktif melaporkan kepada kepolisian maupun aparat desa seputar perkembangan situasi wilayahnya,” tambah Shinto.

Baca Juga  Besok Tamsil Linrung Gelar Safari Ramadhan di Pare-Pare, Ini Agendanya.....

Adapun beberapa personil Polres Gowa bersama Tim Terpadu penanggulangan bencana hingga saat ini masih terus melakukan proses evakuasi di beberapa titik wilayah Gowa yang terkena dampak longsor beberapa waktu lalu.

Kontributor: Ilham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here