Antisifasi Terjadinya Banjir, Kabid Kebersihan Pimpin pembersihan Selokan yang Tersumbat

689

SULSELBERITA.COM. Takalar - Memasuki musim penghujan tahun ini, banyak saluran air yang mulai tersumbat oleh sampah sampah, hal ini tentunya menyebabkan aliran air juga ikut tersumbat, akibatnya genangan air mulai terjadi dimana mana, apalagi intensitas curah hujan yang turun mulai tinggi.

Menyikapi kondisi tersebut, kepala bidang (Kabid) Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kab.Takalar, langsung mengambil langkah cepat, dengan memimpin langsung anggota anggotanya yang dibantuboleh warga melakukan pembersihan saluran saluran air terutama yang ada di dalam kota Takalar. (Kamis, 20/12/2018).

Advertisement

Dari hasil pantauan awak media ini di lapangan, terlihat puluhan orang yang terdiri dari pegawai Dinas lingkungan hidup bersama warga jalan Pallantikang, bersama sama membersihkan saluran air yang ada di sekitar jalannPallantikang.

"Saya yang langsung pimpin tadi pagi pembersihan saluran air di jalan Pallantikang dan sekitarnya, dalam kegiatan ini kami juga melibatkan tenaga tehnis drainase dan taman Dinas lingkungan Hidup" Ujar Kabid Kebersihan Ichsan Larigau, (Kamis, 20/12/2018).

"Kami bersama sama dengan masyarakat membersihkan selokan dan saluran air, ini untuk mengantisifasi datangnya musim hujan yang biasa mengakibatkan terjadinyacbanjir setiap tahun, makanya kami menghimbau semua masyarakat agar perduli dengan lingkungannya, semua itu untuk kebsikan kita semua". Tutup mantan Lurah Takalar Lama tersebut.