Maksimalkan Pelayanan, Dukcapil Takalar Lakukan Perekaman Biometric Di RS Wahidin Makassar

375

SULSELBERITA.COM. Takalar - Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan atau disingkat #GISA adalah sebuah gerakan untuk membangun ekosistem pemerintahan yang sadar akan pentingnya administrasi kependudukan.

Seperti halnya Dinas Dukcapil Kabupaten Takalar, Yang Langsung Melakukan Perekaman E-Ktp Pada Pasien R.S Wahidin Sudirohusodo, Rabu (12/12/2018) di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Advertisement

Barrang Daeng Jarung (73) tahun, Warga Desa Lengkese Kecamatan Mangarabombang Takalar, yang langsung didatangi oleh Tim Dukcapil Takalar untuk melakukan Perekaman Biometric atas permintaan Keluarganya di RS Regional Wahidin Sudirohusodo Makassar. "ucap" Kabid Dukcapil Takalar Ayatullah Rawatib

Lanjut, Ayatullah Rawatib yang Sapaan Akrabnya Daeng Romo, Alhamdulillah Program GISA ini bukan yang pertama Kami lakukan, Kami Telah menelusuri Semua Desa di Kabupaten Takalar Dan Beberapa rumah Sesuai permohonan, Dan termasuk di beberapa Rumah Sakit. "Tuturnya"

Daeng Romo Menghimbau Kepada masyarakat pentingnya dokumen kependudukan,  pentingnya pemutakhiran data kependudukan, pentingnya pemanfaatan data kependudukan sebagai satu-satunya data yang dipergunakan untuk semua kepentingan dan pentingnya pelayanan administrasi kependudukan yang membahagiakan masyarakat.