Pemkab Takalar Gelar Rapat Koordinasi Pengelolaan Data Statistik Sektoral dan Persandian

0
169

SULSELBERITA.COM. Takalar - Telah berlangsung Rapat Koordinasi Pengelolaan Data Statistik Sektoral dan Persandian Lingkup Pemkab. Takalar yang dibuka secara resmi oleh Pj. Sekda Takalar Drs. H. Arsad, MM mewakili Bupati Takalar. Bertempat di Ruang Galery lantai I Kantor Bupati Takalar.

Pj. Sekda Takalar Drs. H. Arsyad, MM dalam membuka Rapat tersebut mengatakan bahwa peran dan kedudukan persandian sebagai salah satu urusan pemerintahan yang diatur dalam UU 23 Tahun 2014 dan PP 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah bahwa urusan persandian satu rumpun bersama dengan urusan komunikasi informatika dan urusan statistik.

"Peranan Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Takalar guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, transparan dan akuntabel adalah memberikan layanan informasi dan pengembangan pendayagunaan teknologi informasi komunikasi, dan menyediakan data statistik sektoral yang dibutuhkan Pemerintah Kab. Takalar untuk perencanaan pembangunan kota serta kelancaran data dan informasi, peranan statistik semakin strategis seiring era keterbukaan informasi". Jelasnya.

Baca Juga  Amin Kasim Ketuai Cycling Comunity Of Sinjai (KKC)

Diakhir sambutannya beliau Berharap agar peran semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah kab. Takalar semakin optimal dalam menjalankan tugasnya dan juga dalam pelayanan publik.

Sementara itu, Hj. Nurmala selaku panitia melaporkan bahwa Rapat berlangsung sehari dengan jumlah peserta sekitar 60 orang terdiri dari perwakilan OPD se-Kab. Takalar dan Bagian lingkup Setda Kab. Takalar. Dengan maksud dan tujuan dari rapat ini untuk memenuhi kebutuhan instansi Pemerintah tertentu dalam rangka penyelenggaraan tugas-tugas pemerintah dan tugas pembangunan yang merupakan tugas pokok instansi pemerintah yang bersangkutan tentang tata cara penyelenggara survei Statistik Sektoral yang dapat dimanfaatkan secara optimal dan dapat diakses oleh semua pihak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here