Balita di Marbo ini di Duga Gizi Buruk, Begini Penjelasan Kadis Kesehatan Takalar

551

SULSELBERITA.COM. Takalar - Seorang Balita di Kecamatan Marbo, tepatnya di Dusun Boddia Desa Laikang baru baru ini viral di Medsos, Rara seorang balita berjenis kelamin perempuan ini di duga mengalami gizi buruk.

Anak dari pasangan suami istri Daeng Ngewa dan Daeng Tima', kondisinya kini cukup memperhatikan, kedua orang tuanya tak mampu berbuat banyak untuk menolong dan mengobati buah hatinya tersebut, karena mereka terkendala biaya.

Awak media ini pun, langsung melakukan konfirmasi dan klarifikasi terkait balita Rara ke pihak Dinas Kesehatan Takalar, untuk memastikan kondisi yang sebenarnya yang menimpa balita Rara tersebut..

Advertisement

Melalui Kepala Dinas Kesehatan Takalar, dr.Nilal fauziah, menjelaskan kondisi Rara yang sesungguhnya, "Perlu kami sampaikan bahwa ini balita (Rara) sudah lama di intervensi dengan Biscuit MP-ASI, dan sudah pernah lagi kita rujuk di RS.Takalar, tapi terkendala di jaminan kesehatan". jelas Nilal.

Baca Juga  Gunakan Uang Pribadinya, Gadis Cantik di Takalar ini Keliling Desa Bagikan Bantuan Sembako

lanjut dijelaskan Kadia Kesehatan ini, "Juga saya harus sampaikan, secara klinis leher si balita  itu  tidak bisa tegak lurus, dikarenakan bawaan dari lahir, dan dokter menyarankan  harus  dioperasi. Insyaallah nanti saya arahkan  petugas gizi kunjungan keluarga, pihak Dinkes melalui Puskesmas akan membantu menguruskan JKN nya ke Dinas Sosial". tutup mantan Dirut RSUD Padjonga Dg Ngalle ini. (jumat, 21/9/2018).

Advertisement
BAGIKAN