145 Kontingen Resmi di Lepas Bupati Takalar Menuju Porda XVI Sulsel

357

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebanyak 145 kontingen atlet Porda ke-XVI Provinsi Sulawesi Selatan resmi dilepas oleh Bupati Takalar, yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Rabu (19/9/2018) pagi.

Pelepasan atlet beserta official ini ditandai dengan pemberian Pataka dari Ketua Kontingen Takalar Muh. Rasul Kepada Bupati Takalar Syamsari disaksikan Forkopimda Takalar yang terdiri dari ketua DPRD Takalar H.M. Jabir Bonto, Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah Hatta, Dandim 1426/Takalar Letkol Inf Ardy Sukatri, Ketua Pengadilan Negeri Takalar serta Kejaksaan Negeri Takalar.

Ketua Koni Takalar Chalik Suang menyampaikan bahwa dari total 12 cabang olahraga di Takalar, 11 cabang olahraga diantaranya lolos untuk bertanding di Porda ke-XVI yang akan berlangsung di Kabupaten Pinrang. Dengan total atlit yang akan bertanding sebanyak 85 orang.

Baca Juga  Tim PHU Sabet Juara Pertama Lomba Tenis Kemenag Sinjai

Selain para atlit yang diberangkatkan, sebanyak 60 tim official yang terdiri dari Manager, pelatih, serta tim medis juga diberangkatkan untuk mendampingi para atlet mulai tanggal 23-30 September 2018.

Serta tim penggembira yang akan tergabung dalam devile kontingen kabupaten Takalar yang berasal dari seluruh SKPD sekitar 200 peserta dan ditargetkan akan mencapai 300 orang.

"Baru-baru ini di Popda kita masuk urutan ke Empat dari bidang olahraga Tinju. Pada porda yang lalu, kita hanya dapat satu medali tetapi porda kali ini kita target masuk 10 besar dan emas minimal 5. Ada dana kita siapkan 10 juta untuk atlet yang meraih emas, atletnya dapat, pelatihnya juga dapat," Jelas Chalik Suang.

Sementara itu Bupati Takalar Syamsari menyampaikan harapannya agar para atlet bertanding dengan baik karena telah memiliki modal pengalaman baik dari Porda sebelumnya maupun pada Pra Porda.

Baca Juga  One Day Trail Adventure "Jelajah Alam Sidrap Timur”

"Kita patut berbangga hari ini karena dari 12 cabor ada 11 yang akan kita ikuti dan Alhamdulillah kita sudah punya modal sebelumnya mulai dari Pra porda maupun porda porda sebelumnya. Dan sudah dikatakan bahwa akan diberi bonus apresiasi 10 juta, dengan angka itu kita berharap mendapatkan lebih hadiah dan mudah-mudahan tahun depan bisa ditambah lagi," Jelas Syamsari.

Orang nomor satu di Takalar inipun berpesan agar setiap atlet bertanding dengan baik tanpa memikirkan bonusnya yang mungkin dianggap terlalu rendah.

"Tidak usah khawatir bertanding, hanya karena bonusnya. Bertanding saja dengan baik dan menang. Masalah bonus itu biar kita disini yang sediakan kan banyak yang hadir disini Forkopimda," tandasnya.

Advertisement
BAGIKAN