Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Kab.Takalar, Plt Setda Berharap PWI Berkontribusi dalam Mendorong Pembangunan Daerah

360

SULSELBERITA.COM. Takalar - Telah berlangsung pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab. Takalar periode 2018-2021 yang diketuai oleh Maggarisi  Saiyye. Pengurus PWI Kab. Takalar dilantik oleh Wakil Ketua PWI Prov. SulSel bidang Organisasi  Drs. H. Maffiar, H.S dihadiri Pj. Sekkab. Takalar Drs. H. Arsyad  MM. Bertempat di gedung Islamic Center Kab. Takalar. Rabu (19/9/2018) pagi.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan sumpah dan janji Kepengurusan PWI Kab. Takalar dan penyerahan bendera PWI oleh Wakil Ketua PWI Bidang organisasi bersama Pj. Sekkab Takalar kepada Ketua Pengurus PWI Kab. Takalar.

Dalam sambutanya Wakil Ketua PWI bidang Organisasi Prov. SulSel mengharapkan agar Wartawan untuk bisa mengelola informasi guna menangkal kabar palsu atau Hoax , khususnya dengan persoalan Masyarakat, imbuhnya.

Baca Juga  Peduli Korban Bencana Banjir Masamba, DPC Hippmas Sinjai Timur Menyalurkan Bantuan Melalui Dinas Sosial

“ Ada Keraguan benar apa bohong tergantung kepada tehnologi Informasi, Kita semua harus bisa Membendung kabar bohong supaya masyarakat tidak bingung, awak media harus pandai menulis“, pungkasnya.

Sementara, Pj. Sekkab. H. Arsyad dalam sambutannya mengatakan bahwa di bulan September ini juga berlangsung peristiwa penting dengan dilantiknya pengurus PWI Kabupaten Takalar dengan ketua terpiih saudara Maggarisi Sayye. Seorang wartawan senior yang juga dikenal berintegritas tinggi. Karena itu, melalui kesempatan ini, saya atas nama pemerintah daerah maupun pribadi mendahulukan untuk menyampaikan selamat kepada saudara Maggarisi Sayye dan seluruh jajaran pengurus yang baru saja diambil sumpahnya sebagai pengurus PWI Kabupaten Takalar". Jelas Pj. Sekkab. H. Arsyad.

Lanjut dikatakan bahwa pelantikan ini bukan sekedar kegiatan seremonial belaka, tapi merupakan momen penting dalam sejarah perkembangan wartawan Takalar, khususnya yang bernaung di bawah bendera PWI yang mencitrakan keberadaan PWI Takalar sebagai organisasi kaum jurnalis yang diharapkan berkontribusi dalam mendorong pembangunan daerah khususnya dalam penyebaran informasi kepada masyarakat.

Baca Juga  Salurkan Bantuan Kemanusiaan, Tim Kemenag Sinjai Peduli Bencana Berangkat ke Masamba

"saya perlu ingatkan kepada pengurus yang baru saja dilantik, agar dapat memahami tugasnya dengan sebaik-baiknya. Tugas menjadi pengurus tentu saja disertai dengan tanggungjawab yang besar. Tidak sekedar nama yang terpampang. Pelantikan ini hanya akan berarti bila pengurus  sadar bahwa ini adalah amanah dan kepercayaan yang betul-betul harus dijaga. Menjadi pengurus PWI merupakan sebuah kesempatan berharga dalam rangka memberi peran konkret terhadap peran PWI utamanya dalam membangun daerah dan membangun masyarakat Takalar". Urainya lagi.

Di akhir sambutannya Beliau berharap agar pelantikan ini dapat menjadi momen konsolidasi, sekaligus membuat langkah-langkah strategis untuk mengaktualisasikan eksistensi PWI Takalar di tengah-tengah masyarakat Takalar.

Maggarisi Saiyye selaku ketua PWI Kab. Takalar pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa dengan adanya kepengurusan PWI Kab. Takalar ini, PWI berupaya mendorong sumber daya PWI agar tidak ada lagi keluhan-keluhan dari tindakan wartawan di lapangan.

Baca Juga  KPU Kep. Selayar Sukses Kawal Tahapan Pilkada Mulai dari Pengumuman Pendaftaran, Hingga Penetapan Nomor Urut

"Ke depan, PWI diharapkan lebih baik, lebih bisa berkontribusi kepada pemda karena tugas pokok kita adalah sama-sama membangun Kab. Takalar untuk lebih baik". Jelas Maggarisi saiyye selaku Ketua Pengurus PWI Kab. Takalar tersebut.

Dalam acara tersebut juga dilakukan Pelantikan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kab. Takalar.

Advertisement
BAGIKAN