Pesta Komunitas Digelar di Benteng Rotterdam, 353 Komunitas Se-Makassar Akan Ikut Serta

694

SULSELBERITA.COM. Makassar - Pesta Komunitas Makassar (PKM) 2018 siap digelar di Benteng Fort Rotterdam, Jalan Ujung Pandang, Makassar.

Event terbesar komunitas se-Makassar ini akan dimulai Sabtu besok, 25 Agustus 2018 hingga Minggu, 26 Agustus 2018.

Advertisement

Selama dua hari pelaksanaan, Panitia Penyelenggara telah mempersiapkan dengan matang beragam rangkaian acara seperti Community Fair, UKM Expo, Bincang Kreatif, Panggung Komunitas, Donor Darah, Pasar kenangan, Galeri Foto dan Video Komunitas, Deklarasi MCCN, serta Penampilan Guest Star.

"Di hari H nantinya kami akan tampilkan pagelaran booth komunitas, penampilan telent dari kolaborasi komunitas, dan ‘massipulung’ atau bincang seru komunitas kreatif se-Makassar. PKM tahun ini juga akan dihibur oleh penampilan bintang tamu, Natinson, Ska with klasik dan Tabasco," ungkap Koordinator Divisi Acara PKM 2018, Ramli, Jumat, 24 Agustus 2018.

Untuk PKM di tahun ini, sekitar 353 komunitas, 58 talent, 23 UKM kreatif, dan dua komunitas dari luar Makassar yakni Kendari dan Ternate ikut berpartisipasi.

"PKM tahun ini kami menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 10.000 orang. Kami harap warga Makassar dan para pegiat komunitas tidak melewatkan event keren ini," ujar Ketua Panitia PKM 2018, Norman Masmur.

Tujuan digelarnya PKM ini, kata Norman, yakni sebagai wadah silaturahim bagi komunitas se-Makassar, dan ruang bagi komunitas untuk berbagi ide-ide kreatifnya demi kemajuan Kota Makassar.

“Lewat event ini juga kami ingin mengubah image anarkis yang melekat di anak muda Makassar. Mudah-mudahan image itu berubah setelah masyarakat melihat bahwa dibanding tawuran, pemuda Makassar lebih memilih berkegiatan positif dan bermanfaat lewat wadah komunitas," tambahnya.

Terkait penyampaian informasi seputar event ini ke warga Kota Makassar, Muhammad Saleh selaku Koordinator Divisi Humas PKM 2018 mengungkapkan, sejauh ini divisinya telah merangkul puluhan media pers di Sulsel, tak terkecuali media influencer di sosial media.

“Alhamdulillah, sampai saat ini sudah 43 media se-Sulsel siap mendukung dalam hal publisitas dan informasi update tentang kegiatan ini. Jumlah itu melampui target kami sebelumnya. Terima kasih kami haturkan untuk dukungan rekan-rekan media,” ucap pria yang akrab disapa Ale' ini.

Informasi lengkap seputar Pesta Komunitas Makassar juga bisa dilihat lewat akun Instagram : @komunitasmks, Twitter : @KomunitasMks, Facebook : Pesta Komunitas Makassar, Line : @ubq8107q (pakai ‘@’).