KM Lestari Maju Tenggelam di Perairan Selayar Bersama Puluhan Kendaraan dan Uang 30 Miliar

582

SULSELBERITA.COM. Selayar - Sebuah kejadian naas menimpa Kapal Motor (KM) Lestari Maju yang melayani rute Selayar - Bukukumba, Kapal tersebut tenggelam di sekitar  laut Selayar. Selasa siang (3/8/2018).

Kapal Motor tersebut diketahui memuat seratus lebih penumpang dan puluhan kendaraan, baik roda empat maupun roda dua. Kapal yang bergerak dari Pelabuhan Bira menuju pelabuhan Pamatata Kepulauan Selayar. Berdasarkan data yang dihimpun dari berbagai sumber, KM Lestari Maju dinahkodai oleh Agus Susanto.

KM Lestari Maju  berangkat dari pelabuhan Bira sekitar pukul 09.00 wita dengan tujuan pelabuhan Pamatata Selayar. Diperkirakan kapal tersebut mulai oleng sekitar pukul 11.00 wita di perairan pulau Pa’badilang, lalu miring dan tenggelam tak lama kemudian.

"Ini kita masih sementara dalam proses evakusi di lokasi kejadian,” ujar Kapolres Selayar, AKBP Syamsu Ridwan saat dikonfirmasi oleh salah satu awak media. Selasa (3/7/2018).

Baca Juga  Kantor DKP Takalar Dibobol Maling, 4 Laptop Milik Sekretariat Pun Melayang

Terkait data dan jumlah korban kata Syamsu Ridwan, hingga saat ini belum ada laporan secara pastinya. Menurutnya Tim masih fokus pada proses evakuasi korban.

Informasi sementara yang diketahui, penyebab kapal KM Lestari Maju itu tenggelam, menurut Syamsu Ridwan, diduga karena mesin mengalami kerusakan.

“Perkiraan sementara, itu karena mesin rusak dan faktor cuaca buruk. Kapal ini rencana akan berangkat dari pelabuhan Bira, menuju pelabuhan Pamatata Kabupaten Selayar, ” terangnya.

Berdasarkan data informasi sementara yang dihimpun, muatan terdiri dari 130 orang, Mobil pribadi 14 unit, mobil Truk 6 unit, Mobil truk 12 Roda 8 unit, motor 8 unit dan uang bank Sulselbar sebesar Rp.30 Miliyar.

Sementara data dan informasi paling terakhir diterima awak media ini, jumlah korban meninggal yang sudah ditemukan sebanyak 12 orang yakni:

Baca Juga  Plt Kades Bontoparang Sebut Laporan AMBAKI ke Kejaksaan Adalah Fitnah

1. H. Abd. rasyid (60) alamat benteng
2. andi junaeda (50) alamat Bone
3. st saerah (50) alamat onto
4. identitas tidak diketahui (perempuan skitar 70 th)
5. Rosmiati (40) Guru SMK Kesehatan Selayar Jl. Mangga Benteng
6. Rajmaeni alias ati raja (50) Alamat Barat Lambongan
7. Denniamang (60) Alamat Polong
8. Hj. Sakinah Alamat Jl. Bulu Lasiang Sinjai
9. Anak laki laki umur 2 tahun identitas tidak diketahui
10. anak anak perempuan umur 3 tahun identitas tidak dikenal
11. laki laki tidak dikenal alamat Pajjukukang
12. Nini Nurianti (30) alamat Bonea Selayar.

 

Advertisement
BAGIKAN