Pemerhati Demokrasi Tuding Panwaslu Bantaeng Memihak Salah Satu Calon

538

SULSELBERITA.COM. Bantaeng - Pilkada Bantaeng kian kontroversi, pasalnya ketidak tegasan Panwas dalam mengawal berjalannya proses pemilihan kepala daerah Bantaeng menuai kecaman dan sorotan tajam, hal tersebut bisa terlihat dari banyaknya pelanggaran kampaye, Money politik dan kampanye terselubung yang tidak ditindaki.

Banyak kalangan pemerhati demokrasi menilai panwas Bantaeng tidak propesional dalam bekerja menjalankan tugasnya dan terkesan memihak salah satu calon.

"Proses demokrasi akan rusak jika penyelengara saja tidak propesional, apalagi mau membuat masyarakat cerdas dalam berpolitik' 'ungkap Ical salah seorang pemerehati demokrasi'. Kamis (28/6/2018).

"Jika memang nanti panwas jelas berpihak ke salah satu calon sehingga tidak mau memproses laporan yang masuk maka kami dari pemerehati demokrasi bantaeng akan melaporkan panwas Bantaeng ke dewan etik Panwas". Tegas Ical lagi.

Baca Juga  Amiruddin.SH Kr.Tinggi Dampingi Seorang Warga Layangkan Surat Laporan dan Perlindungan Hukum ke Polda Sulsel

Lanjut di katakan Ical "Maka dari itu Panwas Bantaeng jangan main mata dengan calon tertentu untuk tidak menindak lanjuti laporan masyarakat soal indakasi kecurangan dalam proses pilkada kemarin". Kuncinya.

Advertisement
BAGIKAN