Bhakti Sosial, Kelurahan Parang Luara Bersama KKN UIN Alauddin Adakan Sunatan Massal

0
377

SULSELBERITA.COM. Takalar - Dalam rsngka memperingati Isra Mi'raj, pemerintah Kelurahan Parangluara Kec.Polut, Kab.Takalar. melaksanakan bakti sosial, berupa sunatan massal (Sabtu, 14/4/2018).

Kegiatan yang di programkan oleh KKN Mahasiswa UIN Alauddin Makassar tersebut, Bekerjasama dengan dokter Reeny Purnamasari, Ika Keperawatan Uinam, dan rumah sunnat Rufaidah gowa.

Faizal Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar  yang merupakan ketua paniti kegiatan tersebut, dalam keterangannya menjelaskan perihal kegiatan bakti sosial yang sedang dilaksanakan, "Adapun kegiatan ini, adalah salah satu dari program kerja kami, kegiatan bakti sosial ini juga sekaligus dalam rangka memperingati Isra Mi'raj, selain sunatan massal, juga dilaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian hadiah lingkungan bersih, pemberian bingkisan dan sembako untuk kaum dhuafa, serta Launching Pustu ramah anak di Parangluara yang di buka langsung oleh Bupati Takalar". Jelas Faizal. (Sabtu, 14/4/2018).

Baca Juga  Wujud Sinergitas, TNI POLRI dan Masyarakat Kompak Adakan Kerja Bakti Bersama

Bupati Takalar Syamsari Kitta, dalam sambutannya, merespon sangat positif kegiatan tersebut, "Saya sangat berterima kasih atas semua yang berpartisipasi dalam rangka pengabdian masyarakat oleh mahasiswa KKN dan aparatur pemerintah di Parangluara ini" ujarnya.

Lanjut di sampaikan "Semoga apa yang dilaksanakan pada hari ini, terkhusus kegiatan amal sunnat massal, bisa bermanfaat untuk semua, karena kegiatan ini gratis dan dikhususkan untuk kaum dhuafa". Tutup Syamsari Kitta.

Selain Bupati Takalar, turut hadir pula, Lurah Parangluara sebagai tuan rumah, kabag kesra, Dinas Kesehatan yang diwakili Kabid jaminan kesehatan, Camat Polut bersama istri, polsek polut, kapus Towata, Baznas Kab. Takalar para Kepala lingk, imam dan Tomas yang ada di Kelurahan Parangluara.

Dalam kegiatan Sunatan massal ini, tercatat setidaknya 60 orng yang berhasil disunat, dengan rincian 30 orng warga Parangluara, sementara sisanya berasal dari panti Asuhan palleko dan  Desa serta Kelurahan  lainnya.

Baca Juga  Dinas PP, KB dan P3A Kabupaten Takalar Menyelenggarakan Pelatihan PPRG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here