Abdikan Diri Untuk Dunia Pendidikan, Dua Remaja DiBulukumba Ini Buka Kelas Belajar Bagi Warga Desa Secara Gratis

0
371

SULSELBERITA.COM. Bulukumba - Dua orang pemuda Iqbal dan Nurhasanah yang berprofesi sebagai pendidik, memiliki aktivitas tambahan sejak setahun terakhir dengan meluangkan waktu akhir pekan yakni setiap hari minggunya, membuka kelas tambahan untuk belajar secara gratis bagi anak - anak Desa yang berasal dari Desa Barugae Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba.

Dimana proses belajar mengajar bertempat di mesjid Desa Barugae, dengan beralaskan lantai, keduanya memberikan mata pelajaran tambahan bahasa inggris dan matematika, agar anak – anak sebagai penerus masa depan bangsa bisa mengukir prestasi dan bersaing dengan anak - anak yang lain.

Salah satu pencetus kelas tambahan Iqbal mengatakan "di adakannya pelajaran tambahan di akhir pekan sebagai bentuk berbagi pengetahuan kepada adik-adik yang masih duduk di sekolah dasar sekaligus mengulang pelajaran di bangku sekolahnya"  ujarnya.

Baca Juga  Pustaka BallaK Kana Hadir Obati Haus Baca Siswa SMA Neg 9 Jeneponto

Lanjut dikatakan "Kebutuhan jam tambahan belajar Sangat penting, karena materi di sekolah saja pasti kurang. Apalagi kebiasaan anak saat ini ketika luang lebih cenderung bermain". Kunci Iqbal

Sementara itu, salah satu pemuda bulukumpa yakni ahmad saiful merasa terpanggil untuk ikut ambil bagian untuk membesarkan program kerja yang sangat positif, yang memang dibutuhkan dan berjanji akan mendukung penuh kegiatan kepemudaan selama itu bisa memberikan dampak positif bagi kemajuan daerahnya.

Selain membuka kelas tambahan pemuda Barugae saat ini sedang merintis komunitas baca bagi anak-anak desa dan diberi nama karangpuang foundation, dengan terbentuknya komunitas baca tersebut,  diharapkan dapat meningkatkan daya baca masyarakat dan menunggu masyarakat yang ingin berpartisipasi dengan menyumbangkan buku bacaan maupun alat tulis menulisnya.

Baca Juga  Kegiatan "Literasi Camp" Hipermata Kom. UNM, Berlangsung di Dusun Lamangkia Marbo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here