Coffe Morning Bersama Puluhan Wartawan, TNI Ajak Wartawan Takalar Untuk Bersinergi

373

SULSELBERITA.COM. Takalar - Dandim 1426 Takalar, mengajak puluhan wartawan yang ada di Kab.Takalar untuk coffe morning di markas kodim 1426 (Kamis, 22/2/2018).

Kapenrem (kepala penerangan) korem 141 Toddopuli Mayor Infantri Mansur, K.S.Ag. yang menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut, di hadapan puluhan wartawan dan anggota personel Kodim 1426, serta anggota Polres Takalar yang hadir, menjelaskan tentang pentingnya peranan wartawan/awak media dalam mengangkat berita berita kegiatan yang dilaksanakan, karena menurutnya, selama ini banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh teman teman TNI tidak terekspose ke publik, hal tersebut menurutnya dikarenakan tidak adanya informasi yang diberikan ke wartawan.

"Saya sangat mengharapkan dengan adanya kegiatan ini, terjalin kerjasama yang baik antara wartawan dengan TNI, juga bisa terjalin komunikasi yang baik, karena selama ini banyak kegiatan teman teman TNI yang tidak terpublis ke masyarakat, karena teman teman wartawan tidak mendapatkan informasi dari kita".ungkapnya.

Baca Juga  Babinsa Ikuti Apel Bersama Gerakan Pramuka dan Pembuatan Lobang Biopori
Advertisement

Lanjut disampaikan "kita berharap ke depannya antara TNI dan teman teman wartawan dapat bersinergi, dapat berbagi informasi, dan saya sarankan agar kita bisa membuat group WA sebagai wadah untuk berbagi informasi" kunci Kapenrem korem 141 Toddopuli ini.

Ketua PWI Takalar Maggarisi Sayye Dg Nyau yang juga turut hadir, memberikan apresiasi yang besar atas kegiatan coffe morning yang dilaksanakan oleh Dandim tersebut, Dg Nyau sapaan akrabnya dalam sambutannya menjelaskan  "Teman teman wartawan sebenarnya di lapangan tidak pernah mengalami kendala, apalagi dengan teman teman TNI dan POLRI, karena boleh dikata semua teman teman wartawan itu terjalin keakraban dengan mereka", Jelasnya.

"Kami sesama wartawan saling menghargai, karena kami menganut prinsip kebersamaan, tinggal mau lebih dimantapkan lagi ke depannya". Ujarnya lagi.

Baca Juga  Memasuki Min 2 Hari H, Bupati Takalar Ngopi Bareng Dandim Takalar Sambil Pantau Persiapan Pemilu

Sementara itu sekretaris PWI Takalar Sukwan kudus, menanggapi kegiatan coffe morning tersebut,  "memang benar sudah terjalin keakraban dengan TNI POLRI, tetapi pemberitaan terkait TNI itu jarang terekspose, karena komunikasi yang jarang terjalin". ungkapnya.

Hasby Eky  yang merupakan wartawan online  Liputan Takalar.com.mengatakan "Pertemuan kita yang dikemas dalam coffe morning ini,adalah sebuah lompatan yang cukup bagus, di lapangan kami dengan intelegen seperti saudara, nanun sinergitas yang belum terbangun dengan baik, saya sangat yakin banyak teman teman TNI yang berkegiatan dan berjasa di masyarakat, tetapi itu lagi, tidak adanya sinergitas dengan teman teman media, sehingga hal tersebut tidak pernah terekspose".

Advertisement
BAGIKAN