Ipar Bupati Takalar Jadi Calon Tunggal Ketua Umum KONI Takalar

965

SULSELBERITA.COM- Takalar - Penjaringan bakal calon (Balon) Ketua Umum Koni Kabupaten Takalar, untuk masa bakti empat tahun, di kantor PGRI Takalar, berakhir sore, selasa (13/2), hal tesebut tentunya telah menutup kesempatan bagi bakal calon lainnya untuk ikut maju bertarung.

Menurut keterangan dari Ketua penjaringan balon ketua umum KONI Takalar, Muhammad Ilham Lira, kepada awak media menjelaskan "Setelah dibuka pendaftaran Balon Ketua Koni Takalar, dua orang bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran, namun sampai dengan ditutup masa pengembalian. hanya satu orang saja yang mengembalikan formulir pendaftaran". Jelas Ilham Lira.

Lanjut di jelaskan "Bakal Calon (Balon) yang mengembalikan formulir yaitu Muhammad Rasul, dengan mengantongi Rekomendasi dukungan dari lima Cabang Olahraga (Cabor), dari 14 Cabor yang terdaftar pada KONI Kabupaten Takalar, yang bersangkuta telah memenuhi syarat dukungan Cabor, yakni minimal empat Cabor". Tutup Muhammad Ilham Lira.

Baca Juga  Gowes Suka Suka,Naik Turun Dorong
Advertisement

Perlu diketahui, salah satu Balon ketua Umum Koni yang namanya sempat menguat adalah Chalik Suang, yang juga merupakan salah satu Tokoh penyokong SK HD pada Pilkada yang lalu melalui partai NasDem, namun entah mengapa, justru Chalik Suang tidak mendapat rekomendasi dari Cabor, dan justru Muhammad Rasul yang mengantongi rekomendasi dari 5 Cabor, dari hasil penelusuran informasi, ternyata Muhammad Rasul adalah Ipar dari Bupati Takalar Syamsari Kitta.

Namun meskipun hanya satu orang yang mendaftar, tahapan tetap jalan sesuai dengan aturan yang berlaku sampai dengan masuk ke tahapan Pemilihan secara langsung yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Pebruari mendatang, di Hotel Grand Kalampa Takalar.

Advertisement
BAGIKAN