DORONG PETANI MANDIRI, LATANI TANAM PERDANA BIBIT KENTANG DI KABUPATEN GOWA

323

SULSELBERITA.COM. Gowa - Ketua umum Dewan Pengurus Pusat(DPP) lembaga tani nasional mandiri (LATANI), Ir.Darmawangsyah muin,M.Si mengelar penanaman perdana bibit kentang dengan luas area untuk awal kurang lebih 20 hektar are di kecamatan tombolopao kabupaten gowa,sulawesi selatan.(Sabtu,3/02/2018)

Ketua umum latani ,Ir.Darmawangsyah Muin,M.Si mengatakan penanaman bibit kentang di kecamatan tombolopao kabupaten gowa sebagai langkah awal program latani dalam mendorong petani menjadi petani mandiri yang tidak lagi selalu  tergantung dengan bantuan pemerintah baik kabupaten hingga pemerintah pusat.

Untuk lebih meningkatkan program petani mandiri menuju masyarakat tani mandiri yang sejahtera Latani bekerjasama dengan Koperasi Garuda Yaksa Nusantara (KGN) Partai Gerindra yang berkantor pusat di jakarta akan mengembangkan penanaman selanjutnya seluas 100 hektar are.

Bukan hanya usaha pertanian bibit kentang, latani juga akan membuka ruang bagi petani komoditi lainnya diantaranya petani jagung padi seta kopi.(rilis).

Baca Juga  Sambut Pergantian Tahun, Pemda Takalar Gelar Zikir dan Doa Bersama
Advertisement
BAGIKAN