Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar Laksanakan Kegiatan Khitanan Massal

1737

SULSELBERITA.COM. Takalar - Dalam rangka memperingati hari jadi Kab Takalar yang ke 58,  seksi sosial dan anjangsana bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Takalar, melaksanakan Khitanan massal bagi masyarakat yang kurang mampu. (Sabtu, 3/2/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak Di 15 Puskesmas yang ada di Takalar tersebut, melibatkan 15 orang dokter yang bertugas di tiap tiap Puskesmas.

Kegiatan yang menjadi rangkaian dari peringatan Hari jadi Takalar ini, menurut keterangan Kepala Dinas Kesehatan Kab.Takalar, dr Nilal Fauziah menjelaskan jika kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar (Pemda Takalar) terhadap masyarakat yang kurang mampu untuk di Khitan.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan hari jadi Takalar, kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Takalar kepada warganya yang kurang mampu untuk melaksanakan khitanan bagi anak mereka yang sudah memenuhi syarat, kegiatan ini dilaksanakan serentak di 15 Puskesmas, dan Alhamdulillah ada 131 orang anak yang berhasil dikhitan hari ini" Jelas Mantan Dirut RSUD Padjonga Dg Ngalle tersebut.

Baca Juga  Giat Kemanusiaan BEM UNHASY dan Seluruh ORMAWA UNHASY Tebuireng Jombang Peduli Sulbar

Lanjut di jelaskan "Acara tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian sejumlah paket oleh organisasi profesi persatuan Ahli gizi yang ada di kabupaten Takalar, kami berharap kegiatan ini menjadi kegiatan rutin tahunan, karena bisa membantu masyarakat yang tidak mampu
yang belum mampu di sunat". Kunci Nilal, (Sabtu,3/2/2018).

BAGIKAN