Ternyata Takalar Punya Andil, Atas Raihan Juara 3 Stand Terbaik Dinas Ketahanan Pangan TPH Sulsel Pada HPS 2017

0
983

SULSELBERITA.COM. PONTIANAK - Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan Dan Hortikultura Prov. Sulsel yang ikut ambil bagian pada Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-37 Tahun 2017 tingkat Nasional di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, ternyata tak sia sia, pasalnya wakil dari Sulsel ini meraih juara III sebagai stand pameran terbaik, menyisihkan puluhan propinsi lainnya.

Dalam pameran kali ini, kontingen dari Sulsel menggelar stand  yang menampilkan Produk Prima berbagai hasil olahan pangan dan Hortikultura khas Sulsel.

Kegiatan HPS ini, dibuka secara resmi oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia, Amran Sulaiman di Lapangan Makodam XII Tanjungpura, Kamis (19/10/2017), dengan Mengangkat tema “Menggerakkan Generasi Muda Dalam Membangun Pertanian Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia”.

Sementara itu, Kabupaten Takalar yang juga menjadi bagian dari kegiatan kali ini, ternyata punya andil yang cukup besar, di mana Dinas Ketahanan Pangan Kab.Takalar juga ikut memamerkan beberapa  makanan khas Takalar yang berasal dari hasil olahan bahan dari pangan lokal, yang mana pengolahannya dalam bentuk industri rumah tangga yang tergabung dalam kelompok wanita tani (kwt), yang merupakan binaan Dinas Ketahanan Pangan Kab. Takalar.

Baca Juga  Hadiri Festival Pesona Takabonerate, Duta Wisata Takalar Di Sambut Hangat Bupati Selayar

Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kab.Takalar Jamaluddin Hasan, SE, MM, yang di minta tanggapan nya Via aplikasi WA (Sabtu, 21/10/2017)  terkait kegiatan tersebut mengatakan "Pameran ini sangat bagus, karena bisa menjadi ajang promosi untuk produk pangan lokal, namun untuk produk yang kami pamerkan, masih ada beberapa yang perlu dilakukan perbaikan dan pembenahan, terutama dalam bentuk kemasan produk, dan yang terpenting adalah soaialisasi tentang keragaman sumber pangan lokal, karena Kab. Takalar memiliki banyak pangan lokal, namun belum diolah secara baik, Juga promosi yang masih minim, terbukti dengan produk yang kita bawa dan tampilkan  ternyata mendapat respon positif dari para pengunjung pameran, yang berasal dari berbagai daerah di seluruh indonesia". Jelas Jamaluddin.

Baca Juga  Bersama Perangkat Desa,Bhabinkamtibmas Polsek Pallangga Koordinasikan Pendaftaran Tanah Secara Lengkap(PTSL)

Dalam kegiatan hari pangan se dunia 2017 kali ini, yang berhasil meraih juara stand terbaik 1 adalah Jawa Barat, Juara 2 Jawa Tengah dan Juara 3 Sulawesi Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here