Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan Dan Hortikultura Prov. Sulsel Gelar Stand Pameran Pada Hari Pangan Sedunia ke-37 Di Pontianak

1981

SULSELBERITA.COM. PONTIANAK - Dalam rangka memperingatu Hari Pangan se dunia yang di laksanakan Makodam XII Tanjungpura 21/10/2017 Pontianak, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan Dan Hortikultura Prov. Sulsel ikut ambil bagian pada Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-37 Tahun 2017 tingkat Nasional di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, dengan menggelar stand pameran yang menampilkan Produk Prima berbagai hasil olahan pangan dan Hortikultura khas Sulsel, serta tanaman Krisan Unggulan Eksport Sulsel yang memberikan suasana lain dan menarik perhatian pengunjung untuk berfoto.

Kegiatan HPS tersebut, dibuka secara resmi oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia, Amran Sulaiman di Lapangan Makodam XII Tanjungpura, Kamis (19/10/2017), dengan Mengangkat tema “Menggerakkan Generasi Muda Dalam Membangun Pertanian Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia”.

Peringatan HPS ini menjadi momentum untuk menguatkan peran generasi muda Membangun Pertanian di Wilayah Perbatasan dan mewujudkan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia tahun 2045. Berbagai jenis hasil tani dari 34 provinsi se Indonesia di promosikan pada kegiatan ini, serta beragam kegiatan tersaji, diantaranya : pameran, seminar, diplomatic tour, lomba cipta menu, lomba identifikasi bahan/bumbu masakan dan lomba merangkai buah secara estafet.

Sementara itu, Uyha salah seorang perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan , Tanaman Pangan dan Holtikultura Prov.Sulsel, yang di konfirmasi (Sabtu, 21/10/2017) melalui sambungan telepon mengatakan "Dalam kegiatan pameran memperingati hari pangan se dunia ini, yang berlangsung di pontianak, kami optimis mampu meraih Lima besar stand terbaik, insyaallah pengumumannya besok sore" ujarnya.