Sehari Setelah Terpilih Sebagai Ketua APDESI, Wahyudin Sukses Perjuangkan Kenaikan ADD 10%

445

SULSELBERITA.COM. Takalar - Pemilihan ketua APDESI Kab.Takalar baru saja usai di gelar,  dalam pemilihan tersebut Kades Aeng Batu Batu Kec.Galut, Berhasil Mengungguli Dua pesaing lainnya, Dia Adalah Wahyudin Mapparenta, sosok muda cerdas dan dan sarat pengalaman dalam organisasi tersebut, tentunya membawa angin segar bagi organisasi APDESi Kab.Takalar ke depannya.

Keterpilihan Wahyudin Mapparenta sebagai Ketua DPC APDESI Kabupaten Takalar tersebut, langsung menunjukkan kualitasnya, yang membawa berkah tersendiri bagi Desa-Desa yang ada di Kabupaten Takalar.

Bagaimana tidak, hanya berselang sehari setelah dirinya terpilih, (27/08/2017) Wahyudin Mapparenta langsung melakukan gebrakan, dirinya bergerak cepat melakukan lobi khusus kepada Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin agar menaikkan Alokasi Dana Desa sebesar 10% dari Dana Perimbangan setelah dikurangi DAK dalam APBD Kab Takalar Tahun 2018.

Baca Juga  Mantan Pagandeng Juku Melenggang Bebas Menuju Kursi DPRD Takalar
Advertisement

Gerakan tersebut, tentunya pula memiliki dasar hukum, karena Hal ini sesuai dengan regulasi yang tertuang dalam UU No.6 Tahun 2014 Tentang Desa yang menyatakan bahwa salah satu sumber pendanaan Desa adalah pendanaan yang bersumber dari APBD Kabupaten.

"Kami menemui langsung bapak bupati agar berkenan menaikkan penganggaran Alokasi Dana Desa sebesar 10% di APBD sebagaimana ketentuan dalam UU Desa, dan Alhamdulillah beliau mengiyakan untuk itu," Urai Wahyudin.

Sementara itu, Bupati Takalar H.Burhanuddin Baharuddin yang di konfirmasi terkait hal tersebut,  saat acara malam ramah tamah Desa Aeng Batu, Kecamatan Galesong Utara, Bupati Takalar mengamini keinginan mereka.

"Insha Allah saya penuhi permintaan pengurus APDESI yang baru untuk menaikkan ADD sebesar 10% dalam APBD Takalar 2018 nanti, hal ini juga sekaligus menjawab tuntutan UU Desa terkait sumber pendanaan Desa dalam APBD" jawab Burhanuddin.

Baca Juga  Survei IYL Tinggalkan NA, Forkom Prof Andalan Ajak Relawan Semakin Massif Bekerja

Tentu saja kebijakan ini membawa angin segar bagi setiap desa di Kabupaten Takalar ke depan. Pendanaan yang besar ditopang kemampuan aparatur desa dalam mengelola dana tersebut diharap mendorong laju peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa itu sendiri.

Advertisement
BAGIKAN